Walikota Pekanbaru KIAN ” Inovasi Anak Negri “

oleh -1.807 views

 

Pekanbaru, KIAN ( Karya Inovasi Anak Negri ) Water Heater, Pemanas air tanpa listrik, telah hadir dikota pekanbaru.

Diresmikan langsung Oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus ST. MT, Jum’at, 3/12/2021, Bertempat jalan Serayu, Kelurahan Labuh Baru Timur.
Ditandai dengan pemotongan pita, dan dihadiri dengan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Firdaus mengatakan ” Melalui produk ini kita bisa membuktikan bahwa produk asal indonesia tidak kalah saing dengan produk asing yang ada di indonesia “.

” Untuk itu, kepada PT. KIAN TAMA INDUSTRI kami harapkan nantinya dapat benar benar mengelola hasil karya anak negri ini segera profesional dan bertanggung jawab, Sehingga dihasilkan tunas tunas bangsa yang cerdas, dan inovatif, Kita ingin produk indonesia ini juga dapat diakui dan bersaing dengan produk luar negri “. Ujar firdaus

Chief Operating Officer (COO) KIAN Water Heater Muhammad Attakasur Akbar mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Pekanbaru yang telah meresmikan kantor pusat KIAN Water Heater. Kemudian juga ucapan terimakasih untuk orang-orang hebat lainnya yang selalu mensuport seperti DPD REI, kemudian juga ada ketua HIPMI Riau.

allowfullscreen>

“Alhamdulillah perjalanan kami berdua yaitu saya dan rekan saya Bima cukup panjang dan sangat melelahkan. Tapi Alhamdulillah semuanya terbalas hari ini. Sukses acaranya, berkat bantuan dari semua pihak,” ujar Akbar.

Ia menjelaskan KIAN Water Heater ini adalah pemanas air tanpa listrik. Ada dua jenis Water Heater yang tersedia yaitu sistem AC dan yang kedua adalah sistem panel solar.

“Yang sistem AC itu ada 2 tipe yaitu tipe 50 liter dan 70 liter. Masing-masing bisa dipakai untuk 1-3 kamar mandi. Lebih dari itu kita sarankan Customer kita menggunakan yang tipe 150 liter yaitu tipe solar sistem,” jelasnya.

Chief Executive Officer (CEO) KIAN Water Heater Bima Puryatama Putra menambahkan, KIAN Water Heater ini sudah cukup lama hadir. Dan selama ini respon pasar sangat bagus. Terbukti KIAN Water Heater bisa tetap bertahan hingga kini.

“Dari tahun 2014 hingga sekarang itu, yang menggunakan unit ini tentu sudah ribuan. Bahkan sudah sampai di beberapa region Indonesia juga. Dan khusus tahun ini, sudah ada 120 an unit KIAN Water Heater ini digunakan oleh warga Pekanbaru,” ucapnya.

Untuk produksi KIAN Water Heater ini dipusatkan di Kota Pekanbaru tepatnya di Jalan Harapan Raya.

“Setiap bulan kita bisa memproduksi sekitar 30 sampai 50 unit. Tergantung permintaan custome atau ada pesanan kontrak lebih,” terangnya