Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT Resmikan Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah

oleh -2.658 views

Pekanbaru — Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT meresmikan Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Jalan HR. Soebrantas Gg. Sepakat Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru. Ahad (28/11/2021).

Dalam wawancara awak media, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah atas terbentuknya sarana bagi generasi muda untuk mempelajari ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya atas nama pemerintah kota sangat berterima kasih kepada Pimpinan Pesantren Tahfizd Sulaimaniyah yang telah mendedikasikan untuk kehidupan keagamaan, dan saya berharap usaha untuk menumbuh kembangkan kehidupan keagamaan ini, mendidik generasi muda dengan mendirikan lembaga,” ujarnya.

Walikota menjelaskan, melalui Pesantren Tahfidz ini dapat menciptakan generasi muda yang membangun Negara menjadi Negara maju dan sejahtera dan mewujudkan masyarakat yang Madani.

“Alhamdulillah pada siang hari ini satu lembaga lagi yang sedang beliau kelola dan ini juga akan memberikan ruang yang besar kepada generasi muda kita dalam membantu pemerintah yang sedang menggalakkan membangun generasi muda untuk menjadi modal membangun Negara maju dan sejahtera,’’ujar Walikota.

Terakhir Walikota menambahkan, pendidikan Al-Qur’an sedini mungkin merupakan edukasi rohani yang bermanfaat untuk lebih dekat kepada Allah SWT. Ia juga tidak lupa mengajak kepada warga yang hadir untuk belajar Al-Qur’an.

“Pendidikan mengamalkan Al-Qur’an yang mulai saat ini dipelajari, menjadi penambah nilai kerohanian individu untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Pimpinan Yayasan Ponpes Tahfidz Sulaimaniyah Abi Ari menyampaikan, Misi dan visi Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah sendiri tentunya seperti moto yang kita sampaikan mencetak para penghafal Al-Qur’an di seluruh dunia. Jadi Insya Allah Washliyah dari Umi Mahyani dan Walikota di Pekanbaru ini akan membuka cabang di Pekanbaru.

Program yang ditawarkan adalah Tahfidz Sulaimaniyah yang mana besik nya itu beasiswa berangkat ke Turki.

Jumlah 21 santri, sedangkan kapasitas untuk pesantren 36 santri dan tahun depan terima murid 15 orang lagi.

Persyaratan masuk ke pesantren Tahfidz Sulaimaniyah dengan cara online, dan langsung di tes apakah bisa lancar membaca Al-Qur’an serta hafalan surah pendek dari surah Ad-Dhuha sampai surah An-Nas.

Setelah mereka lulus nanti dari tes membaca Al-Qur’an dan lancar hafalan surah pendek tersebut, baru mereka dikenakan biaya 50% dari beasiswa yaitu Rp.8,900,000 yang mana di dalam itu ada 5 juta untuk Uang pembangunan, 1,5 juta itu untuk uang buku paket, 1,5 juta itu untuk uang seragam. Setelah itu ada untuk uang infak bulanan itu Rp 900.000.

Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah, bercita-cita ingin menjadi keluarga penghafal Al-Qur’an. Sehingga ia mendirikan Pesantren Tahfidz ini dengan harapan bisa melahirkan generasi Qur’ani.

Harapannya, keberadaan Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah dapat membawa dampak baik bagi masyarakat Pekanbaru. Sehingga dakwah Al-Qur’an yang disyi’arkan sampai kepada masyarakat. Ucap Muhammad Ariansyah Ketua Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah