Wakil Walikota Pekanbaru Buka Turnamen Volly Ball Putri Rw 08 Cup

oleh -1.142 views

Pekanbaru — Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari sumpah pemuda 28 Oktober kemarin pemuda gelar turnamen Bola Volly dan resmi dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si., dipusatkan di Jalan Karya Mandiri RW.08 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Sabtu (6/11/2021) sore.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si dalam wawancara awak media mengemukakan, Pemko Pekanbaru akan mensupport kegiatan – kegiatan yang bersifat positif seperti even pertandingan ini.

“Semoga even ini berkesinambungan dan menjadi even bergengsi di Pekanbaru. Selamat bertanding dan selalu junjung tinggi sportivitas dalam permainan,” harap dia.

Lurah Sidomulyo Barat H. Edi Susanto, SH., Moto “Jadikan Turnamen Volley Ball RT.06 Cup Sebagai Momentum Sidomulyo Barat Melawan Pandemi.

Semoga open turnamen Volly Ball Putri di Rw. 08 pada masa Pandemi Covid-19 ini kita tetap waspada, walaupun di Kelurahan Sidomulyo Barat dalam dua Minggu ini nol warga terkonfirmasi Covid-19 kita tetap waspada dan tidak boleh terlena, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat RW.08 ini kita tetap menjaga protokol kesehatan.

Dengan berolahraga imun meningkat, tubuh sehat dan kuat dan Pandemi tidak berani mendekat.

Ketua Panitia Turnamen Volly Ball Putri Rw. 08 Cup menyampaikan, turnamen bola volly RW.08 pada tahun 2021 ini diikuti sebanyak 12 tim dengan memperebutkan piala bergilir untuk juara umum dan juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta rupiah dan juara II sebesar Rp 1 juta rupiah.

Lanjut, Azhari Afandi mengatakan, open turnamen Volly Ball ini akan berlangsung mulai dari tanggal 6 s/d 16 Nopember 2021 dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, sekaligus untuk meningkatkan semangat di bidang olahraga terutama cabang bola volly putri. Juga sebagai pencarian pemain yang berpotensi di bidang olah raga bola volly putri, juga sebagai ajang silaturrahmi antara RW. 08 dengan seluruh masyarakat dan juga antara tim bola volly putri,” jelasnya.

“ini merupakan salah satu program tahunan RW.08 sebagai salah satu upaya agar menjauhkan pemuda dari bahaya narkoba,” jelas Afandi

Ia mengucapkan terima kasih  kepada semua pihak yang sudah membantu terwujudnya kegiatan turnamen tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya buat peserta turnamen Volly putri RW.08 Cup dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 93, terima kasih juga buat para donatur serta seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan turnamen. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan dari segi kepanitiaan. Salam olah raga dan salam kompeten,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas.

Afandi, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga tali silaturrahmi dilingkungan masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini bertambah merakyat dan meningkat untuk anak-anak kecil untuk tertarik berolahraga.

“Terus berjuang buat anak-anak ku dan jangan pernah cepat puas teruslah berlatih agar menjadi lebih baik dan junjung sportifitas, tetap berolahraga dan menjaga kesehatan di dalam masa Pandemi Covid-19 ini”, harapnya.

Baharuddin berharap ” ya berharap pertandingan ini berlanjut, dan kemungkinan bukan untuk satu cabang ini saja nanti, bisa saja turnamen bola kaki, Turnamen Takraw kedepannya “.

Mantan Kasatpol PP pekanbaru inipun berpesan kepada warga ” Silaturahmi antar pemain dan juga sesama masyarakat Terutama antar RT agar tetap berkesinambungan RT dan Juga RW “. Harapnya

Turut hadir dalam pembukaan turnamen voli ini antara lain, Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si., Lurah Sidomulyo Barat H. Edi Susanto, SH., Ketua RW. 08 Baharuddin, RT setempat serta tim dari utusan Volly Ball masing-masing RT.