Waka Polres Kampar Pimpin Kegiatan Yasinan, Tahlilan Dan Doa Bersama Sebagai Wujud Rasa Belasungkawa Untuk Korban Di Kanjuruhan Malang

oleh -77 views

Kampar — Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK yang di wakili Waka Polres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, SIK, MH memimpin kegiatan Yasinan, tahlilan dan Do’a Bersama yang digelar di Lobi Mapolres Kampar, Kamis (6/10/2022) sekira pukul 19.00 wib, sebagai wujud belasungkawa dan empati atas kejadian di stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam kegiatan Yasinan, tahlilan dan doa bersama yang, dihadiri oleh para PJU Polres Kampar serta sejumlah personel Polres Kampar serta Panti Asuhan Putra & Putri Muhammadiyah Bangkinang.

Kapolres Kampar melalui Waka Polres Kampar menyampaikan bahwa, kegiatan Yasinan, tahlilan dan doa bersama ini dilaksanakan dalam hal menyikapi kejadian tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu malam (01/10/2022) yang menelan korban jiwa, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita sama-sama memanjatkan doa kepada Allah Swt agar saudara-saudara kita yang menjadi korban terima di sisi Allah SWT.

“Kita sama-sama mendoakan semoga arwah para korban husnul khotimah, ini merupakan sebagai bentuk rasa empati dan belasungkawa kepada korban kemanusiaan di stadion Kanjuruhan Malang,” ungkap Rachamat.

Kegiatan pada malam ini diawali dengan pembacaan surat Yasin yang ditujukan kepada korban kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang dipimpin oleh Ustadz Masnur S.Ag kemudian dilanjutkan dengan tahlilan dan ditutup dengan kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Masnur S.Ag

“Semoga dengan kegiatan ini saudara-saudara kita yang menjadi korban amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan arwahnya mendapat tempat yang layak disisi-Nya serta mendoakan kepada keluarga korban selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” tutur Kapolres.

Sebagai anggota Polri kita bersama-sama mendoakan mereka yang telah berpulang dan semoga keluarga yang ditinggalkan, diberi ketabahan dan kesabaran. Kejadian ini adalah duka kita semua, duka seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Waka Polres, selepas kegiatan Yasinan, tahlilan dan doa bersama usai digelar