Wagubri Audensi Bersama YAPARI

oleh -1.310 views

Pekanbaru — Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang didampingi oleh Kadis Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram menerima Audiensi sekaligus Silahturahmi dengan Pengurus Yayasan Pengkaderan Anak Riau (YAPARI). Pertemuan berlangsung di Kediaman Wakil Gubernur Riau, Jum’at (5/11/2021).

“Terima kasih atas kedatangannya tentunya audiensi ini dalam rangka menjalin silaturrahmi antara Pengurus yayasan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau,” kata Wagubri.

Wagubri Edi Natar Nasution, selagi ada jalan, kita akan tempuh selagi ada regulasi atau bahkan referensi yang bisa teman-teman cari diluar provinsi Riau, intinya tidak melanggar hukum.

Kadis Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, sangat mengapresiasi dan memberikan support dan mendukung penuh dengan adanya Yayasan Pengkaderan Anak Riau ini.

Menurut Ketua dan sekaligus dari 44 orang salah satu pendiri Yayasan Pengkaderan Anak Riau, Ilham Apandi, Ia menyampaikan tujuan berdirinya Yayasan Pengkaderan Anak Riau  adalah sebagai Platform untuk kita anak-anak Riau, yang tidak memiliki keistimewaan khusus untuk layak kuliah ke luar negeri, tapi kita persiapkan persyaratan. Dan ini merupakan suatu perubahan yang nyata.

Setelah Audensi ini langkah selanjutnya kami akan berkoordinasi dalam melanjutkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan juga Kabupaten/Kota.

Audensi ini yang pertama, menyampaikan tentang eksistensi Yayasan Pengkaderan Anak Riau salah satu Platform yang sudah berdiri selama 5 tahun, Kami sampaikan kegiatan yang selama ini telah kami laksanakan kepada Wagubri dan juga kami butuh dukungan dari Pemprov Riau dan kami menyampaikannya melalui.

Lanjut Ilham, ini juga sebuah wadah aspirasi dan Platform non pemerintah untuk mencapai impian mengkaderkan SDM Unggul Provinsi Riau.

Ada 3 metode dalam Pengkaderan SDM Unggul :
1. Pendidikan
2. Pelatihan
3. Pembinaan

Saat ini Yapari baru menggerakkan salah satu sub-metode dari 3 metode tersebut, yaitu pendidikan luar negeri.

Visi “Mewujudkan anak Riau yang mendunia, berpendidikan dan berwawasan internasional serta berkepribadian islami secara merata menuju revolusi industri 4,0 sehingga dapat menciptakan Riau yang sejahtera, aman dan makmur”.

Misi :
1. Pemerataan hak putra-putri Riau dalam pendidikan, pelatihan dan pembinaan.

2. Menjembatani putra-putri Riau untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke berbagai negara di penjuru dunia sesuai dengan keunggulan dan primadona ilmu di negara tersebut.

3. Menjembatani putra-putri Riau yang kurang mampu serta anak yatim-piatu mewujudkan impiannya untuk melanjutkan pendidikan.

4. Memudahkan serta memberikan kepercayaan kepada para donatur atau dermawan untuk menyumbangkan atau memberikan sebahagian reskinya ke tempat yang tepat sasaran, produktif dan konstruktif.

5. Memberikan solusi pembiayaan terhadap putra-putri Riau untuk mewujudkan impiannya untuk melanjutkan pendidikan.

6. Mengarahkan putra-putri Riau yang akan belajar ke luar negeri untuk mengambil bidang studi yang dibutuhkan oleh daerah.

7. Memotivasi putra-putri Riau yang akan belajar ke luar negeri, agar memiliki prinsip dan pondasi yang kuat dalam mencintai daerahnya.

8. Membangun kerjasama secara profesional dengan instansi-instansi dan individu-individu yang dapat membantu terlaksananya program-program yayasan.

9. Menjadikan YAPARI sebagai wadah yang menjadi tonggak kemajuan SDM Umat Islam di Provinsi Riau.

Harapan, semoga pak Wagubri berkomitmen dan berpegang teguh dengan kata-katanya untuk bisa mencari jalan atau solusi yang sesuai dan tidak melanggar aturan. Tutup Ilham.