Tokoh NU Riau Temui Gubri Syamsuar

oleh -11.393 views

NskNews – P‎EKANBARU – Sejumlah ulama dan pimpinan pondok pesantren NU se Provinsi Riau mengimbau kepada seluruh warga nahdliyin agar tetap sabar dan tawakal. Sebab saat ini terjadi kekosongan pengurus PW NU Riau sejak berakhirnya SK careteker ke 3 pada 5 Agustus 2021 lalu.

“Kami memohon kepada PBNU untuk segera menunjuk tim carateker PWNU Riau,” kata salah seorang tokoh sepuh NU, Abdul Wahid usai bertemu dengan Gubernur Riau, Syamsuar di Kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (11/1/2022).

Wahid menjelaskan, selama terjadi kekosongan pengurus, maka seluruh kegiatan PWNU Riau, termausk tim karateker agar dapat dipusatkan di satu lokasi saja, yakni di sekretariat PWNU Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru.

“Seluruh PCNU se Provinsi Riau kami imbau agar segera berkoordinasi dan melaporkan keadaan PCNUNYA masing-masing ke sekretariat PWNU Riau,” ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh para sesepuh NU di Riau. Gubri pun berharap kekosongan pengurus PWNU Riau bisa segera diisi sehingga roda organisasi ulama ini bisa berjalan dengan baik.

“Kami menyambut baik apa yang dilakukan para tokoh sepuh NU untuk mengembalikan marwan NU Riau,” kata Gubri.

allowfullscreen>