Taja Khitanan Massal, BKMT Payung Sekaki Berkolaborasi Dengan Pihak Perusahaan

oleh -1.547 views

Pekanbaru, nsknews.com – Memasuki masa liburan sekolah akhir tahun 2021, program sosial kemasyarakatan terus digencarkan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Payung Sekaki menaja khitanan massal dan pembagian sembako bagi fakir miskin dan kaum dhuafa.

Kegiatan tersebut mengangkat tema wujudkan kepedulian untuk membentuk generasi muslim bersih dan sehat, dilaksanakan pada Selasa (21/12/21) yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Payung Sekaki.

Dalam sambutan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si menyampaikan rasa apresiasi kepada YBM PLN wilayah Provinsi Riau dan Kepri bekerja sama dengan Pengurus BKMT melaksanakan khitanan massal dalam memberikan perhatian kepada masyarakat kota Pekanbaru khususnya warga di kecamatan Payung Sekaki.

“Atas nama pemerintah kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih untuk perhatian yang sudah diberikan kepada masyarakat, semoga sinergi ini dapat terus dipertahankan dan dapat menjadi amal ibadah serta diberikan keberkahan bagi kita semua,” jelas Wawako Pekanbaru.

Selain itu, Wawako Ayat juga mengajak kepada seluruh Perusahaan BUMN maupun swasta yang ada di kota Pekanbaru untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun kota Pekanbaru yang Smart City Madani.

“Dengan jumlah penduduk sekitar 1,1 juta jiwa di kota Pekanbaru, tentunya pemerintah tidak mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dengan sinergitas yang dibangun, mudah-mudahan dapat terwujud. Dan kita harap juga kepada BKMT diwilayah kecamatan lainnya, agar dapat mengamati, meniru, dan memodifikasi kegiatan yang sudah ditaja oleh BKMT Kecamatan Payung Sekaki,” tutup Wawako Pekanbaru.

Sementara itu, Camat Payung Sekaki Fauzan S.STP M.Si sangat merasa puas melihat terciptanya sinergitas antara BKMT Kecamatan dengan pihak-pihak perusahaan dilingkungannya sekitar.

allowfullscreen>

“Terimakasih kepada YBM PLN, Bank Riau Kepri, PT. Capella, Badan Wakaf Al-Qur’an, serta semua para donatur dan pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan khitanan massal untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Dengan kegiatan ini kita berharap kedepannya akan terwujud generasi muda yang sehat dan bersih,” sebut Camat Fauzan.

Camat juga menjelaskan bahwasanya kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan secara serentak diwilayah kerja YBM PLN Riau Kepri sebanyak 450 orang anak.

“Untuk fokus acaranya dipusatkan di kantor Kecamatan Payung Sekaki dengan melayani khitan kepada 126 orang anak, dan sisanya tersebar diwilayah Riau dan Kepri disaksikan melalui virtual,” tutup Camat.

Ditempat yang sama, Ketua PC BKMT Kecamatan Payung Sekaki Hj. Ellya Lina mengatakan untuk kegiatan khitanan massal dan pemberian sembako bagi fakir miskin dan kaum dhuafa sudah dilakukan sebanyak lima kali setiap tahunnya secara berkesinambungan.

“Acara sosial kemasyarakatan ini merupakan program kegiatan rutinitas setiap tahun yang selalu kita lakukan. Dan dijadwalkan ketika musim liburan anak-anak sekolah, yang bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu,” jelas Hj. Ellya.

“Selain memberikan pelayanan khitan gratis, kita juga memberikan bantuan bingkisan sembako, baju koko, peci, kain sarung, Al-Qur’an, dan sedikit rezeki untuk anak-anak kita. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Ketua BKMT Kecamatan Payung Sekaki.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, Anggota DPD RI DR. Misharti S.Ag, M.Si, Camat Payung Sekaki Fauzan S.STP M.Si, GM YBM PLN Wilayah Provinsi Riau dan Kepri, Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Efendi, Ketua PC BKMT Kecamatan Payung Sekaki Hj. Ellya Lina, dan seluruh Lurah se Kecamatan, Ketua LPM, Ketua RT/RW, dan tamu undangan lainnya. *(Mirza)