Rencana Lembaga Laskar Melayu Bersatu Aksi Unjuk Rasa : Tuntut Tenaga Kerja Lokal

oleh -1.633 views

Rohil — Kapolsek Rimba melintang polres Rokan Hilir IPDA AWI SH turun langsung melaksanakan kegiatan koordinasi dan penggalangan terhadap pihak PT Sandora Raya terkait rencana aksi unjuk rasa (UNRAS) yang dilakukan lembaga laskar Melayu bersatu (LLMB) kabupaten Rokan Hilir,Selasa (7/12/2021) dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolsek Rimba Melintang IPDA AWI RUBEN SH,Mill Manager Suwiji, Humas PT Sendora Raya Bambang,Personalia PT. Sendora Romi, Ps. Kanit Intel Polsek Rimba Melintang AIPDA Indra Saputra, Ps. Kanit Binmas BRIPKA M. Sianturi, Bhabinkamtibmas Lenggdai Hilir BRIPKA FIRDAUS Amd.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk dikonfirmasi Rabu (8/12/2021) melalui kasubbag Humas polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH membenarkan hal tersebut.

Juliandi menerangkan adapun tuntutan dalam Rencana Aksi tersebut yaitu Menetapkan tenaga kerja lokal di perkantoran perkebunan dan tenaga kerja security, Menetapkan community development terhadap masyarakat tempatan khususnya dan masyarakat kabupaten Rokan hilir pada umumnya,Penerapan aturan kelas jalan sesuai dengan surat Bupati Kab. Rokan hilir Nomor : 5501/Dishub/2021/534 tentang pembatasan jenis Kendaraan.

Lanjut AKP Juliandi Terkait dengan tuntutan tersebut Pihak Perusahaan menyampaikan ,bahwa untuk tenaga Lokal saat Ini yang bekerja di PT. Sendora Raya sudah mencapai 68 %, Penerapan aturan kelas jalan sesuai dengan surat Bupati Kab. Rokan hilir Nomor : 5501/Dishub/2021/534 tentang pembatasan jenis Kendaraan yang di tuntut pihak LLMB bahwa saat ini jalan yang di lewati Oleh Kendaraan PT. sendora Tonase nya -+ 30 yang mana jalan dilewati jalan kelas 3 yang tonase 13 ton namun di harapkan Pihak LLMB melaporkan ke Instansi terkait sehingga pihak perusahaan bisa mengambil kebijakan,Tentang CSR Pihak PT. Sendora Raya setiap tahun mengeluarkan dana CSR sebanyak 200 juta kemudian tahun ini ditambah lagi bantuan ke Pemda Rohil 100 juta guna penanganan masalah Covid 19.

Dari hasi Koordinasi telah dilakukan upaya agar dilakukan pertemuan (Mediasi) antara kedua belah pihak, dan telah ada Komunikasi Antara Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) dengan Manajemen PT. sendora Raya di Pekanbaru , yang mana saat ini Manajemen PT Sendora raya dalam perjalanan menuju Ke Rohil dan akan melakukan pertemuan di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Tutup AKP Juliandi SH.