PW SALIMAH PEDULI BANJIR

oleh -116 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru – Rabu, 28 April 2021 Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) wilayah Riau bersama Pengurus Cabang Salimah, turun ke lokasi yang terdampak banjir akibat dari hujan lebat yang melanda kota Pekanbaru beberapa hari yang lalu untuk memberikan nasi kotak dan takjil perbukaan puasa kepada warga.

Tepat pukul 16.00 WIB perwakilan PW SALIMAH dan PC SALIMAH yang dibagi menjadi tiga tempat yakni Kecamatan Rumbai yang diwakili oleh Ibu Hellen, Kecamatan Tampan oleh Ibu Yuli dan Kecamatan Tenayan oleh Ibu Dewi turun ke lokasi yang terdampak. Kegiatan berbagi ini adalah bentuk dari kepekaan sosial SALIMAH Riau terhadap Banjir yang melanda kota Pekanbaru dan membuat beberapa warga harus mengungsi sehingga tidak dapat mempersiapkan menu berbuka puasa.

Ibu Hellen selalu perwakilan PW SALIMAH Riau mengatakan bahwa Insyaallah dibagikan hari ini, 90 nasi kotak dan takjil di 3 titik lokasi terkena banjir dan sudah dibagi-bagi per team untuk turun. Beliau juga menambahkan bahwa ada kisah yang unik saat melakukan pembagian, saat diminta untuk berkumpul dan mengambil nasi, hanya tiga orang ibu-ibu yang menghampiri PW SALIMAH dan yang lainnya tidak bisa menghampiri karena banjir di halaman rumah mereka tinggi, mengingat rata-rata rumah warga adalah rumah panggung, namun akhirnya ibu-ibu itu tetap turun untuk mengambil nasi masing-masing.

Ibu Hellen juga berharap semoga kegiatan berbagi ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita dan semakin mempererat persaudaraan dan banjir segera surut.