PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Bersinergi Dengan Lanud Roesmin Nurjadin Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

oleh -145 views

Pekanbaru – Ditengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini, sangat mempengaruhi sektor-sektor perekonomian masyarakat khususnya di kehidupan rumah tangga.

Kesulitan keuangan hingga keterbatasan lapangan pekerjaan mulai dirasakan oleh sebagian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Apalagi dalam menangani penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, pemerintah telah menetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga keterbatasan akses dan ruang gerak akan berdampak kepada ekonomi sosial kehidupan sehari-hari.

Menjawab permasalahan tersebut, salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa bandar udara yaitu PT. Angkasa Pura II Bandara (Persero) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru terus berupaya memberikan kepedulian kepada masyarakat.

Wujud dari kepeduliannya tersebut ditunjukkan dengan kegiatan Penyerahan bantuan sembako gratis
PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara SSK II Pekanbaru bersinergi dengan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang bertajuk Peduli dampak Covid-19 pada Kamis (12/08/21) Sore.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Yogi Prastyo Suwandi beserta jajaran staf, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro, Camat Marpoyan Damai Junaedy, Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti, dan para lurah.

Pada kesempatan tersebut EGM Bandara Sultan Syarif Kasim II Yogi Prastyo Suwandi mengatakan bahwa kegiatan Penyerahan bantuan sembako gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat terhadap situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan CSR dari kami yang bersinergi dengan Lanud Roesmin Nurjadin telah dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi saat ini, melalui pembagian sembako secara gratis,” ujar Yogi.

Dalam melakukan pendistribusian bantuan tersebut, Yogi menyebutkan sinergitas juga terjalin yakni dengan peranan pemerintah setempat dalam hal ini Camat dan Lurah akan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita yakin sekali dengan data masyarakat yang ada di pemerintah kecamatan maupun kelurahan penyaluran bantuan ini akan tepat sasaran,” ujar Yogi.

Untuk diketahui, bantuan sembako yang akan distribusikan berjumlah sebanyak kurang lebih 500 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, dan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan dari kami ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tutup Yogi seraya menyebutkan akan menjadi keberkahan bagi seluruh Direksi dan Staf PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru dalam bertugas. makin maju kedepannya.

Sementara itu, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan bantuan sembako gratis merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini kita sama-sama menghadapi dampak disemua lini kehidupan, termasuk ketahanan pangan dalam skala kecil yakni ditingkat keluarga. Maka dengan adanya pembagian sembako ini kita berharap dapat membantu dan meringankan beban kebutuhan dari masyarakat tersebut,” ujar Danlanud.

Danlanud juga mengatakan harapannya dengan adanya kegiatan kepedulian sosial ini tentunya dapat membantu pemerintah daerah untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, sehat, nyaman dan dinamis.

“Kami bersama dengan PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru akan terus melakukan kolaborasi dengan sinergitas melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama mendukung suksesnya kegiatan ini,” tutup Danlanud Roesmin Nurjadin.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat dilanjutkan dengan pelepasan armada pengangkutan pendistribusian sembako. *(mrz)