PS RIAU Agendakan Bagi-Bagi Sarung ke Imam dan Gharim Masjid atau Mushalla Daerah Pinggiran

oleh -247 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru – Dalam rangka untuk memakmurkan masjid, Pejuang Subuh Riau akan membagikan 1.001 kain sarung untuk Imam dan Gharim Masjid dan Mushallah di daerah pinggiran Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kegiatan yang bertajuk Gerakan 1001 Kain Sarung bagi Imam dan Garim Pinggiran ini akan dilakukan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah nanti.

Ketua Umum Pejuang Subuh Provinsi Riau H Abdul Wahid SAg mengatakan, sempena bulan suci Ramadhan, Pejuang Subuh Riau ingin berbagi kebahagiaan dengan imam dan gharim di masjid-masjid pinggiran.

Karena para imam dan gharim masjid ini sudah membina masyarakat di lingkungan pinggiran Kota Pekanbaru. Mungkin belum terjangkau perhatian yang baik dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, seperti di masjid-masjid paripurna.

“Karena itu, pada tahun ini kita memprogramkan pembagian sarung untuk imam dan gharim masjid. Yakni dalam rangka untuk membahagiakan mereka. Sehingga pada Idul Fitri nanti mereka bisa menggunakan sarung itu. Kemudian, kita juga menjadikan motivasi bagi kita pejuang subuh, bahwa untuk kedepannya kita perhatikan masjid-masjid yang berada jauh dari jangkauan pemerintah, punya jamaah dan punya pengurus yang melaksanakan tugas-tugasnya tanpa pamrih. Dan Insya Allah, kedepannya kita akan menyiapkan ke masjid-masjid dan mushalla yang ada di daerah-daerah perbatasan, daerah-daerah pinggiran dan marginal,” papar Abdul Wahid usai buka puasa bersama Panitia Gerakan 1001 Kain Sarung bagi Imam dan Garim Masjid dan Mushalla Pinggiran di salah salah satu rumah makan Jalan Bangau, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Kamis (22/04/2021).

Abdul Wahid mengatakan, setiap masjid dan mushalla akan mendapatkan jatah 5 sarung. Jika 1.001 sarung, berarti ada sebanyak 200 imam dan gharim masjid/ mushalla yang akan menerima kain sarung sumbangan dari para donatur pejuang subuh.

“Pembagian sarung ini nanti serentak dilakukan. Dan ada 6 kecamatan kita lakukan serentak. Yakni Bukit Raya, Tenayan Raya, Kulim, Tuah Madani dan Binawidya serta Rumbai Barat itu akan kita lakukan secara serentak. Insya Allah tanggal 07 Mei 2021 atau 25 Ramadhan akan kita lakukan.pembagian kain sarung ini. Sistem pembagian, nanti mereka dikumpulkan di kantor camat,” terang Abdul Wahid.(*)