Penyerahan SK Perpanjangan Izin Operasional LAZNAS IZI Perwakilan Riau Oleh Kemenag Provinsi Riau

oleh -1.023 views

Kementerian Agama Wilayah Riau melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaiszawa) melakukan kegiatan Expose Visitasi Lembaga Amil Zakat/Baznas Tingkat kabupaten dan Provinsi Riau.

Agenda Kegiatan tersebut merupakan rangkaian agenda penyerahan surat keterangan (SK) Perpanjangan Izin Operasional LAZNAS IZI Perwakilan Riau 5 tahun kedepan. Penyerahan SK Perpanjangan Izin Operasional LAZNAS IZI Perwakilan Riau langsung berikan oleh Dr. H. MAHYUDIN, MA selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau di damping oleh Drs. H. Fairuz, MA selaku Kabid penaiszawa kepada Abu Daud, SH selaku Kepala Perwakilan IZI Riau, pada Jum’at (5/11) di Aula Kepala Bagian Tata Usaha kanwil Kemenag Provinsi Riau Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini Dr. H. MAHYUDIN, MA selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau menyampaikan arahan dan Motivasinya. Dalam arahannya Mahyudin memberikan Apresiasi kepada Laznas IZI Riau yang selama ini ikut serta berkontribusi dalam penanganan, pengelolaan dan Pendistribusian dana Zakat, Infaq, Sedekah untuk para dhuafa yang ada di provinsi Riau.

Harapannya Lembaga Zakat bisa terus melakukan perbaikan agar zakat bisa terus bertumbuh dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Sinergi dan kolaborasi harus terus ditingkatkan, ini terbukti dengan adanya Program Percotohan (Proper) Ditjen Bimas Seperti Program kampung zakat di Kabupaten Indragiri Hilir dan Project Percontohan Pemberdayan Ekonomi Umat di Kabupaten Kuantan Singingi “Dengan adanya kolaborasi kemenag, Baznas dan LAZ lainnya diharapkan dapat menentaskan kemiskanan,” ujar Mahyudin.

Sementara itu Abu Daud juga menyampaikan LAZNAS IZI Riau masih perlu banyak mendapat bimbingan dan pendampingan dari kemenag Kanwil Riau.

“Kami sangat menyadari masih jauh dari kata sempurna, program-program yang dijalankan masih jauh dari ekspetasi seperti LAZ nasional dan terimakasih atas kepercayaannya kepada LAZNAS IZI Riau,” Ucap Daud