Pengukuhan Pengurus BKPRMI oleh Pemerintah Kota Pekanbaru

oleh -209 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru –Walikota Dr H Firdaus ST MT mengaku Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) sejalan dengan program Pemerintah Kota Pekanbaru yang ingin menghadirkan remaja cerdas, beriman dan berakhlaku kharimah membangun daerah ini.

“Pekanbaru memiliki program unggulan yakni masjid paripurna. Yakni kami ingin menjadi masjid sebagai benteng dalam kebangkitan umat. Membangun SDM yang unggul dan Indonesia maju,” kata Walikota dalam sambutan pada Pengukuhan Pengurus BKPMRI Kota Pekanbaru 2021-2025 serta Pejuang Subuh dan Rakerwil BKPMRI Provinsi Riau, Rabu 17 Maret 2021.

Walikota mengaku memiliki harapan yang sangat besar terhadap DPD BKPRMI Kota Pekanbaru dalam mewadahi para pemuda dan remaja, untuk menjadi generasi yang tangguh, unggul dan berdaya saing.

Sebenarnya, kata Firdaus, Pekanbaru juga telah memiliki organisasi remaja masjid di masjid-masjid paripurna. Dengan adanya BKPRMI ini patut bersyukur dan berharap bersinergi dalam memberdayakan remaja masjid yang sudah ada.

Sementara Sekretaris Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, M. Si yang melantik pengurus DPD BKPRMI berharap organisasi fokus pada pembinaan remaja. Dan dapat membentuk generasi muda yang cerdas, berahlak mulia dan berbudi pekerti luhur.

BKPRMI harus mampu bersinergi dengan tokoh agama dalam mensosialisasikan pentingnya pembinaan spritual dengan memakmurkan masjid untuk merubah cara pandang warga kearah yang positif.

Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kota Pekanbaru ditandai dengan pengucapan sumpah yang dipimpin oleh M. Jamil, d iikuti oleh seluruh pengurus. Sesuai dengan SK DPW BKPRMI Riau, sebagai Ketua Umum Drs H. Dahlan, MA.

Sementara Ketua Umum BKPRMI Provinsi Riau Nizamul Muluk dalam sambutannya sangat bangga dan berbahagia atas pengukuhan BKPRMI Kota pekanbaru.

Nizam berharap organisasi mandiri dan independen yang tidak berafiliasi dengan kepentingan politik dan mampu mengawal pembentukan karakter generasi muda.

“Karena Pekanbaru ini merupakan ibukota provinsi Riau yang memiliki tantangan besar, baik terkait masalah ahlak maupun budaya luar seperti Narkoba pergaulan bebas dan lainnya. Semoga BKPRMI Pekanbaru mampu membina generasi muda agar mau memakmurkan masjid dan lebih mencintai Alquran,” harap Nizam. ***