Pejuang Subuh Riau Bagikan Sarung di Masjid Raya Assholihin untuk Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai

oleh -348 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru –Pejuang Subuh Riau kembali berjuang menyalurkan donasi berupa kain sarung kepada imam dan gharim di masjid/musholla yang berada di pinggiran/perbatasan kota Pekanbaru. Kali ini donasi akan dibagikan di Masjid Raya Assholihin Jalan Kaharudin Nasution, Marpoyan Damai dan Bukit Raya pukul 09.30 WIB yang dihadiri oleh KUA Kecamatan Bukit Raya dan KUA Marpoyan Damai.

Kegiatan ketiga kali ini merupakan estafet dari kegiatan panjang program pembagian 1001 Sarung kepada Imam dan Gharim Masjid/Musholla di pinggiran kota Pekanbaru, setelah sebelumnya di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Binawidya Panam. Dan kali ini di Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya.

Kepala KUA Bukit Raya Bapak Rusydi, S.HI, M.H kepada wartawan, Senin (09/05/21) mengatakan, Pejuang Subuh Riau ini memiliki semangat imaroh (meramaikan) masjid, untuk menghidupkan subuh sebagimana sholat di waktu-waktu sholat yang lainnya, wabilkhusus seperti sholat Jumat. “Subuh itu sangat sulit sekali melaksanakannya, padahal pahalanya banyak di sholat subuh, ‘siapa yang sholat subuh dengan berjamaah seakan-akan dia telah sholat malam dengan stau malam penuh’.” tuturnya.

Katanya lagi, kegiatan ini juga brtujuan untuk menyatukan niat kita bersama dan memberikan bimbingan pada imam dan garim di Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya, juga agar bisa menyatukan hati dan langkah kita menegakkan apa yang dicita-citakan kawan-kawan pejuang subuh. Terimakasih kepada pejuang subuh Riau, “Semoga Allah memberikan pahala yang besar yang penuh keberkahan untuk seluruh pengurus Pejuang Subuh Riau.” Lanjut KUA Kecamatan Bukit Raya.

Ketua Pejuang Subuh Riau, Abdul Wahid mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan perkenalan dengan Pejuang subuh Riau yang lahir 12 Februari 2021, dikukuhkan oleh Pemprov diwakili Sekda 11 april 2021, meski masih muda namun sudah banyak kegiatan suling di Pandau, Sidomulyo Barat, dan Minas, serta Baksos di Kepulauan Meranti dan kampung Muallaf di Nerlang.

“Kali ini gerakan 1001 sarung untuk imam dan gharim di wilayah pinggiran kota pekanbaru dan saat ini kegiatan di 8 KUA, Bina widya, Tuah Madani, Tampan, Tenayan Raya, Bukit Raya dan Marpoyan Damai, Rumbai serta Rumbai Barat. 5 sarung satu masjid, khusus untuk imam dan gharim yang semoga menjadi sesuatu yang membahagiakan, meski kami baru dapat berbagi dalam bentuk kain sarung.” katanya.

Dia berharapa, semoga covid mereda dan semoga wabah ini segera hilang, dan kita bisa beribadah seperti biasa. “Agar kegiatan Suling(Subuh Keliling) yang tujuannya sholat Subuh seramai sholat Jumat bisa terealisasikan. Mohon doa agar kami selalu diberikan kesehatan sehingga pada tahun depan, kita akan gerakkan kegiatan ini se Riau, tahun ini baru se Pekanbaru saja.” Imbuhnya.
(Lis)