Pejuang Subuh Provinsi Riau Bagikan Donasi 1001 Kain Sarung 

oleh -149 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru – Komunitas Pejuang Subuh Riau, berbagi kebahagiaan dengan gharim dan imam mesjid/musholla di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim, saat diserahkan kain sarung kepada gharim dan imam di dua kecamatan, Kamis (6/5/2021) yang diserahkan ke Mesjid Al Manar, Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Ketua Umum Pejuang Subuh Riau, Abdul Wahid menjelaskan pembagian sarung yang merupakan program 1001 kain sarung merupakan bagian dari rasa bahagi saat menjelang lebaran.

“Banyak dari kita dari komunitas Pejuang Subuh Riau, termasuk saya, saat menjelang lebaran itu, menerima kain sarung itu merupakan kebahagiaan tersendiri, jadi kebahagian itulah yang kita berikan kepada gharim dan imam mesjid/musholla di dua kecamatan ini,” jelasnya.

Dikatakan, di Tenayan Raya dan Kulim, merupakan penyerahan perdana 1001 kain sarung dalam Gerakan 1001 Sarung oleh Pejuang Subuh Riau.

Donasi diberikan di 8 kecamatan di Kota Pekanbaru yang teridiri dari satu kecamatan 15 masjid/mushallah sedangkan satu masjid/mushallah akan menerima 5 kain sarung,” urainya.

Penyerahan kain sarung akan dipusatkan di 4 titik yaitu pada Hari Kamis tanggal 6 Mai 2021 di
Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim.

Lalu pada hari Jumat tanggal 7 Mei 2021 untuk Kecamatan Tuah Madani dan Kecamtan Bina Widya ber
tempat di Masjid Alhamdulillah, Jalan Garuda Sakti KM 1, Panam.

Selanjutnya, pada hari Senin tanggal 10 Mei 2021 untuk Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatna Marpoyan Damai bertempat di Masjid Raya As Sholihin, Jalan Kaharudin Nasution
serta hari Selasa tanggal 11 Mei 2021
untuk Kecamatan Rmbai dan Kecamatan Rumbai Barat
berempat di Masjid Babussalam, Jalan Sri Palas
.

Abdul Wahid yang juga Kasubag TU Kemenag Pekanbaru ini mengatakan, untuk tahap ini, ada sebanyak 120 mesjid yang imam dan gharimnya mendapat kain sarung dari donasi disalurkan Pejuang Subuh tersbut. Total sarung yang dibagikan sebanyak 600 lembar.

“Masing-mesjid mendapat jatah 5 helai kain sarung,” katanya.

Kain sarung yang dibagikan selain sumbangan dari internal organisasi pejuang subuh, juga dari donatur, antara lain Badan Amil Zakat Nasiona (Baznas) Provinsi Riau, Baznas Kota Pekanbaru, Laznas Chevron, Kakan Kemenag Pekanbaru, ada juga pihak perusahaan dan perorangan.

“Donatur yang nyumbang, dari 2 helai sarung, sampai 200 sarung,” jelasnya.

Donasi akan terus diberikan jika nanitnya kain sarung masih terkumpul, yang direncanakan pada gelombang kedua. Sebab data penerima sudah dimiliki Pejuang Subuh Riau.(lin)