PAD KIR Pekanbaru, Awal Desember, 5 M Sudah Terealisasi Dari Target 6 M

oleh -1.301 views

Pekanbaru, Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso melalui Kepala UPT PKB, Zulfahmi S.T., M.T, menyebut, ada peningkatan capaian retribusi dibandingkan tahun lalu,

” Sangat optimis pencapaian KIR akhir tahun ini, Disemulakan target 6 M, dari pendapatan KIR, awal desember 2021 ini, sudah diangka 5 miliar, Untuk itu, kita sangat Optimis, target yang ditetapkan pemerintahan kota Pekanbaru melalui KIR kendaraan di Unit Pelaksana Teknis Pengujjian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bakal tercapai “. Ujar Zul

” Dari tahun lalu sudah ada peningkatan, Awal bulan november 2021 ini saja, sudah masuk sebesar 5 M dari tahun sebelumnya”.

Realisasi ini menunjukkan trend positif dibandingkan capaian tahun lalu, dimana realisasi hanya sebesar Rp 4,3 miliar untuk satu tahun dari target Rp 6 miliar.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso melalui Kepala UPT PKB, Zulfahmi menyebut, ada peningkatan capaian retribusi dibandingkan tahun lalu.

“Sampai triwulan III kemarin realisasi Rp 5 miliar. Hingga awal desember ini sudah Rp 5 miliar,” terang Zulfahmi, Kamis (2/11) di ruang kerjanya.

allowfullscreen>

Berkaca dengan capaian realisasi saat ini, ia mengaku optimistis untuk mengejar target hingga akhir tahun. Artinya pihaknya berupaya untuk mengejar Rp 1 miliar guna memenuhi target PAD tahun ini.

Kendala dilapangan, ” masih ada beberapa yang terdampak Covid 19, Kemudian pengaruh dari odol yang ingin di normalisasikan, Terus mereka belum mau memotongnya, otomatis mereka tidak menguji kendraanya ” diterangkan zul

Bulan Desember ini pihaknya untuk menggenjot PAD dari retribusi KIR. Upaya mengejar target tersebut terus dilakukan.

Sosialisasi terus dilakukan melalui media masa, Maupun turun langsung ke perusahaan angkutan untuk imbauan melakukan uji kendaraan secara berkala.

“Ada juga beberapa perusahaan yang kita surati,” tutupnya.