Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Al-Khasyi’in Paripurna Kelurahan Padang Bulan

oleh -209 views

Pekanbaru — Camat Senapelan yang diwakili oleh Kasi Kesra Kecamatan Suharniwati menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Khasyi’in Paripurna Kelurahan Padang Bulan Jalan Teratai Gg. Bunga Tanjung, Jum’at (22/10/21) malam. Tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Padang Bulan yang diwakili oleh Kasipem Efduar, S.Pdi., Ketua RW.03 dan Ketua.04, Ketua RT setempat, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan seluruh jama’ah setempat.

Ketua Masjid Al-Khasyi’in Paripurna Kelurahan Padang Bulan H. Chaidir, mengucapkan terima kasih kepada Camat Senapelan yang diwakili oleh Kasi Kesra Ibuk Suharniwati yang didampingi oleh Lurah Padang Bulan yang diwakili oleh Kasipem Efduar, S.Pdi yang telah dapat menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada tahun 1443 H/2021 M.

Lanjut Chaidir menyampaikan walaupun selama kita dilanda Pandemi Covid-19 ini di masjid tetap kita laksanakan Maghrib Mengaji bagi anak-anak kita setelah Shalat Maghrib menjelang Shalat Isya dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tegasnya.

“Semoga Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini mari kita contoh kehidupan Rasulullah Saw dalam kehidupan kita sehari-hari, dan virus Corona ini cepat hilang dan kita semuanya sehat wal’afiat. Harapan Chaidir.

Dalam sambutan Camat Senapelan melalui Kasi Kesra Suharniwati, SE mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini patut kita syukuri sebab selama 2 tahun belakangan ini kita tidak dapat melaksanakan kegiatan apapun karena dalam masa pandemi.

“Kita patut bersyukur sebab mulai perlahan kita dapat melakukan kegiatan apalagi ini merupakan hari kebesaran peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, namun kita tidak boleh terlena penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan,” tegas Suharniwati.

Selain itu Kasi Kesra Senapelan juga memaparkan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dalam penanganan pandemi Covid-19. Dan juga mengungkapkan beberapa program tersebut berhasil menurunkan dan menekan angka penyebaran virus Covid-19. Ucap Suharniwati.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja sama masyarakat, unsur TNI-POLRI kita berhasil menekan angka penyebaran virus Covid-19 dari PPKM Level 4 turun ke Level 2, Alhamdulillah kini Pekanbaru PPKM level 2,” ujarnya

Adapun ceramah agama dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tersebut dibawakan oleh Dr. Dahnilsyah, S.S.Dipl, Appl, MA dengan tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Meneladani Akhlak Rasullullah SAW Dalam Membangun Karakter Bangsa”.