Malam Pengantar Tugas Satgas Pamtas Yonif 132/BS Dihadiri Forkopimda Kab. Kampar

oleh -61 views

Bangkinang — Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, beserta Forkopimda Kampar adakan Acara Malam Pengantar Tugas bagi Satgas Pamtas Yonif 132/BS sebelum penugasan ke wilayah Papua Utara T.A. 2022. Acara ini digelar di Aula Rumdin Kapolres Kampar pada kamis malam (22/09/2022) sekira pukul 19.30 wib.

Hadir pada acara ini Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, MT, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi serta Danyon 132/BS Letkol Inf hamad fauzi.

Juga hadir Kajari Kampar Arif Budiman, SH, MH, Ketua PN Bangkinang I Dewa Gede Budhy Asmara SH, MH, Ketua PA Bangkinang Rahmat Arijaya S.Ag, M.Ag, Danyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han, Para Perwira Yonif 132/BS serta PJU Polres Kampar beserta Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

Selain sebagai pengantar tugas, acara ini juga sebagai wujud sinergitas dan kekompakan Prajurit TNI-Polri dan Forkopimda di Kabupaten Kampar, sebagaimana disampaikan Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo.

Pada kesempatan ini Danyon 132/BS Letkol Inf hamad fauzi memberikan sambutannya yang menyampaikan ucapan terimakasih atas diadakannya acara ini, menurutnya kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan dukungan kepada Prajurit Yonif 132/BS yang akan melaksanakan tugas dan menjadi motivasi bagi, ujarnya.

Kami mohon doa restunya, kami kami bertugas selama 9 bulan di Papua dan berangkat pada hari senin tanggal 26 September 2022, sekali lagi ini akan menjadi Sprit bagi kami dalam penugasan sesuai dengan keinginan pimpinan kami untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kami mohon doa agar dapat kembali ke Kesatuan dengan sehat dan lengkap seluruhnya. selain tugas pengamanan tutorial yang berhubungan dengan masyarakat Papua juga untuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diselah kegiatan ini Pj.Bupati Kampar menyampaikan bahwa Saya selaku PJ Bupati Kampar mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kampar mengucapkan Ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI Yonif 132 /Bima Sakti yang akan bertugas di Papua Utara, diharapkan menjadi mampu mengemban tugas mulia ini menjaga kehormatan satuan, kehormatan Prajurit TNI Yonif 132 /Bima Sakti dan kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Hal Ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, dengan tetap waspada, namun tegas dalam bertindak. Kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang pada akhirnya akan merugikan satuan.

Dalam kesempatan ini saya berpesan agar para prajurit senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran, mengingat medan di daerah perbatasan yang pasti sangat berat.

Selain itu tak kalah pentingnya adalah selalu menjaga sikap dan perilaku dalam bergaul dengan penduduk setempat, agar tidak menimbulkan berbagai hal yang tidak kita inginkan bersama.
“Selamat bertugas kepada Prajurit TNI Yonif 132 /Bima Sakti. Semoga tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh negara di pundak Saudara-Saudara bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan bisa kembali pulang ke batalyon dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun.