Kunjungi Empat Panti Asuhan, PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim

oleh -295 views

Pekanbaru – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II pada Selasa (04/05/21) melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim dibeberapa tempat panti asuhan yang ada di kota Pekanbaru.

Dalam hal ini, Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prastyo mengatakan Aksi peduli terhadap masyarakat dilingkungan sekitar khususnya anak-anak yatim menjelang lebaran Idul Fitri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Selain fokus dalam menjalankan tugas, kami tetap selalu memberikan kepedulian kepada masyarakat yang tinggal disekitar lokasi kantor tempat kami bekerja. Untuk itu, kami segenap management pada hari ini mengunjungi dan melakukan silaturahmi ke empat panti asuhan, dengan memberikan 200 paket perlengkapan sholat, berupa sajadah, sarung dan baju koko serta uang tunai,” ujar EGM Yogi.

Ia juga menyebutkan, bantuan paket sembako berupa beras, telur dan mie instan juga diberikan kepada pengurus panti asuhan untuk mencukupi kebutuhan pangan.

“Paket sembako ini merupakan bantuan dari serikat pekerja di Bandara SSK II, dan juga diberikan baju layak pakai kepada anak-anak yatim tersebut. Kita juga telah menyalurkan zakat melalui yaziz angkasa pura II yang bersumber dari sebagian penghasilan dari karyawan,” sebut Yogi.

Namun seiring memberikan bantuan kepada panti-panti asuhan, ternyata Persatuan Istri Angkasa Pura (Pariswara) juga memberikan bantuan sembako di beberapa Masjid dan Mushalla disekitar lingkungan bandara SSK II.

“Untuk kegiatan pemberian santunan dan berbagi kepada anak yatim, sebelumnya pada triwulan pertama, pada bulan Januari hingga Maret kita telah melaksanakan program yang berbeda yaitu pasar murah yang menjual bahan sembako dengan harga termurah,” urai Yogi.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban kebutuhan selama masa pandemi Covid-19,” tutup Yogi Prastyo.

Adapun tempat panti asuhan yang diberikan bantuan oleh PT. Angkasa Pura Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru, yakni sebagai berikut :

– Panti Asuhan Rahmat Nur Hidayah, Jalan Arifin Ahmad Gang Amal RT. 02 RW. 16 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai;

– Panti Asuhan Anak Yatim dan Fakir Miskin Rahmat hidayatullah, Jalan Baru Arifin Ahmad RT. 01 RW.13 Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai;

– Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Perumahan Sidomulyo Jalan Soekarno Hatta Jalan Merak Ujung; dan

– Human Initiative, Jalan Paus Ujung Kelurahan tangkerang barat kecamatan Marpoyan Damai. *(mrz)