Ketua Komisioner Basnaz Kota Pekanbaru Silaturrahmi Dengan Warga RW.02 Kelurahan Industri Tenayan

oleh -190 views

Pekanbaru — Setelah Komisioner Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Pekanbaru periode 2022 – 2027 dilantik pada tanggal 31 Januari 2022, Ketua Komisioner Baznas Kota Pekanbaru datang dan berkunjung ke warga RW.02 Kelurahan Industri Tenayan untuk bersilaturrahmi, hari Jum’at (4/02/2022) malam.

Kedatangan Ketua Komisioner BAZNAS ini langsung disambut hangat oleh seluruh warga.

Ketua RW.02 Syafari, S.Pd mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Ketua Komisioner BASNAZ Kota Pekanbaru H. Endar Muda, SH MH di RW.02 Kelurahan Industri Tenayan.

Kegiatan ini adalah dalam rangka silaturrahmi warga RW.02 bersama Bapak H. Endar Muda SH MH dimana beliau beberapa Minggu yang lalu telah dilantik oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT sebagai Ketua Komisioner BASNAZ Kota Pekanbaru. Membuat UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) Masjid Al-Ansor Paripurna Kelurahan Industri Tenayan.

Semoga dengan kedatangan BASNAZ Kota Pekanbaru ini bisa mendapat pencerahan dan penjelasan bagi tokoh-tokoh masyarakat di wilayah kita ini.

Dari pertemuan ini kami berharap kepada Ketua Komisioner BASNAZ Kota Pekanbaru untuk dapat memberikan suatu perhatian yang cukup besar kepada masyarakat RW.02 ini karena daerah ini merupakan daerah pinggiran, sehingga lumbung-lumbung dhuafa cukup banyak, sehingga kalau nanti dibantu bisa meningkatkan perekonomian. Kemudian, kami juga berharap kelompok-kelompok yang dianjurkan untuk dibuat seperti kelompok tani, kelompok perikanan, kelompok ternak yang diisi oleh orang-orang yang dhuafa, sehingga nanti dapat meningkatkan pula perekonomian mereka.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Komisioner BASNAZ Kota Pekanbaru H. Endar Muda SH MH memaparkan tentang program-program kerja serta visi dan misi BASNAZ Kota Pekanbaru Periode tahun 2022-2027, yang mengusung Motto “ Kuat Karena Zakat”.

Ketua Komisioner BASNAZ Kota Pekanbaru H. Endar Muda SH MH menyampaikan ini merupakan kegiatan perdana kita di RW.02 Kelurahan Industri Tenayan di Kota Pekanbaru, tadi kita berdiskusi dengan masyarakat RW. 02 di Kelurahan Industri Tenayan tentang program penyaluran zakat produktif yang akan kita salurkan di Kelurahan Industri Tenayan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut dapat titik temu hasil musyawarah dengan warga setempat, seperti usaha di bidang pertanian, perikanan dan lain-lain.

Semoga silaturrahmi ini bisa berkelanjutan dan bekerjasama dengan warga setempat.

Turut hadir, Lurah Industri Tenayan, Seklur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua Pokmas, Ketua Forum RT RW, Ketua RT se Kelurahan Industri Tenayan, Ketua Masjid/Mushalla, Pengurus PKK, Pengurus Posyandu, Ketua Pemuda RW. 01 dan RW. 02, Tokoh Masyarakat RW. 01 dan RW. 02.