Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturrahmi Bersama Tomas, Toga, Toda dan Todat Di Kantor Camat Binawidya

oleh -39 views

Pekanbaru — Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., Jalin Silaturrahmi yang di adakan oleh Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda (Toda) dan Tokoh adat (Todat) di Kantor Camat Binawidya. Senin, (18/10/2021).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., jalin Silaturrahmi bersama Tomas, Toga, Toda dan Todat di Wilayah Hukum Polsek Tampan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Binawidya didampingi Kapolsek Tampan AKP. I Komang Aswatama, S.H., S.I.K., Camat Binawidya Edi Suherman, S.Sos., M.Si., Camat Tuah Madani Abdul Barri, S.Ip serta dihadiri seluruh Lurah Kec. Binawidya, seluruh Lurah Kec. Tuah Madani, Perwakilan Toga, Tomas, Toda, dan Todat dari setiap Kec. Binawidya dan Kec. Tuah Madani dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Tampan.

Dalam sambutan Kapolsek Tampan AKP. I Komang Aswatama, S.H., S.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tokoh-tokoh yang telah hadir dan berharap dengan ini bisa menjalin silahturahmi dan bisa bersinergi dengan pihak kepolisian.

“Terima kasih kepada Toga, Tomas, Toda dan Todat yang telah hadir dalam undangan ini, besar harapan kami kepada para Tokoh yang hadir dapat mempererat hubungan silaturrahmi kita dan kepada masyarakat Kec. Binawidya dan Kec. Tuah Madani agar bisa bersinergi dengan pihak Kepolisian”, Harapnya.

Camat Binawidya Edi Suherman, S.Sos., M.Si., pada kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru dan akan bersinergi untuk menciptakan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Tampan.

allowfullscreen>

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru yang telah menjalin silaturrahmi ini dan kami dari Kec. Binawidya akan selalu bersinergi untuk menciptakan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Tampan,” Ucapnya.

Camat Tuah Madani juga menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya jalinan silaturrahmi bersama Kapolresta Pekanbaru dan akan selalu mendukung kegiatan masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tampan.

“Alhamdulillah kita bisa melakukan kegiatan silahturrahmi bersama Kapolresta Pekanbaru walaupun kondisi saat ini masih Pandemi, dan kami siap untuk selalu mendukung kegiatan masyarakat yang positif di wilayah Polsek Tampan.

Kapolresta Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan mengutamakan bersilaturrahmi terlebih dahulu kepada Tokoh-tokoh yang ada di Kota Pekanbaru karena Tokoh ini salah satu peran penting untuk bekerjasama dengan personil kepolisian dan menjalankan Harkamtibmas di Kota Pekanbaru.

“Kami merasa senang melihat Tokoh-Tokoh Masyarakat yang antusias dalam acara ini, Silahturrahmi ini yang pertama dan berinisiatif untuk melakukannya kepada Tokoh-Tokoh Masyarakat terlebih dahulu, Jika melihat masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru itu sebanyak 1.100.000 (Satu Juta Seratus Ribu) orang dan jika di rasiokan seluruh anggota polisi yang ada di seluruh Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru ini 1:1.100 (Satu Banding Seribu Seratus) orang, tentu kami polisi ini tidak bisa mengawasi masyarakat karena kemampuan kami terbatas maka perlu adanya peran penting dari para Tokoh Masyarakat untuk selalu bersinergi dengan kami,” Ucapnya.

Tambahnya untuk bisa terus bersinergi dalam menegakkan Harkamtibmas, Jajaran Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru telah membuat Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru yang dapat memudahkan masyarakat dalam melaporkan tindakan kejahatan yang terjadi di daerahnya dan nantinya laporan masyarakat langsung ditindaklanjuti oleh Personil Kepolisian terdekat dengan cepat.

“Kepada Tokoh Masyarakat beberapa waktu lalu Polresta Pekanbaru telah melaunching Aplikasi bernama Tanjak Polresta Pekanbaru, tolong disosialisasikan kepada masyarakat aplikasi ini agar memudahkan masyarakat dalam melaporkan segala tindakan kejahatan yang dilihat di sekitarnya contohnya Balap Liar, Maling, Jambret dll, tidak perlu registrasi dan menjelaskan dimana lokasinya, tinggal masuk ke fitur pengaduan kami langsung dapat memonitor lokasi kejadian sehingga anggota kami yang terdekat segera meninjau lokasi kejadian, dengan adanya kerjasama ini kinerja kami dapat lebih mudah dan cepat dalam menegakkan Harkamtibmas di Kota Pekanbaru”, Tutup Kapolresta.