Kapolres Rohil Hadiri Sosialisasi Internet Desa BUMDes Se-Kabupaten Rohil

oleh -1.670 views

Rohil – Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK hadiri acara sosialisasi paket usaha Pengembangan Jaringan Internet Pedesaan (PJIP ) oleh Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) Se-kabupaten Rokan Hilir atas kerjasama DPW Genppari Rohil dengan PT. Digital Arta Nusantara ( Dilan).

Acara ini dihadiri oleh Kadis Pemdes Rohil Yandra, SIP, M.Si, yang mewakili Bupati Rohil, Kepala OPD di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH. Para Datuk Penghulu Se- Kabupaten Rohil yang sebagian diwakili, Para Direktur Bumdes Se-Kabupaten Rohil, Direktur PT. Dilan, Kristian Kent, Ketua DPW Genppari Riau Rusli.K. SE, Ketua DPD Genpari Rohil Risky Winanda.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Misran Ra’iz ( Gedung Serba Guna ) yang beralamat dijalan Gedung Nasional no.1 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Selasa 7 Desember 2021. Pukul 10.10 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan Kehadirannya dalam mengikuti acara tersebut.

Telah berlangsung acara sosialisasi paket usaha Pengembangan Jaringan Internet Pedesaan (PJIP ) melalui Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) Se-kabupaten Rokan Hilir kerjasama DPW Genppari Rohil dengan PT. Dilan,” jelas AKP Juliandi.

Adapun tertib acara diantaranya, Pembukaan, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Do’a, Kata sambutan panitia Genppari Riau, Kata sambutan Direktur PT. DILAN. Selanjutnya Kata sambutan sekaligus pandangan hukum program internet desa oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK.

Kemudian dilanjutkan dengan Kata sambutan Kadis PMD Rohil, Penyerahan cenderamata, Sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Bupati Rohil, Presentase pengembangan jaringan internet pedesaan oleh Direktur PT. DILAN, Sesi tanya jawab dan Penutup,” jelas Kasubbag Humas Polres Rohil ini lagi.

allowfullscreen>

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat mengenalkan atau memajukan desa – desa yang ada di Kabupaten Rokan Hilir dalam menyongsong program Riau Digital. Dengan di adakan acara sosialisasi kali ini di harapkan Bumdes dan atau pelaku UMKM dapat menikmati kemudahan menggunakan akses internet dan juga ikut dalam menikmati akan kemajuan teknologi digital,” imbuhnya.