Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Bersama Pejabatnya Datangi Kediaman Danrem 031/WB, Ada Apa ?

oleh -83 views

Pekanbaru — Kediaman Komandan Korem (Danrem) 031/ Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, mendadak didatangi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan rombongan, Rabu (5/10/2022), sekitar pukul 06.30 WIB pagi.

Suasana di rumah dinas yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kota Pekanbaru itu pun langsung ramai seketika.

Ternyata, Irjen Iqbal secara khusus dan spesial membawakan tumpeng dan kue ulang tahun untuk Jenderal TNI AD berpangkat bintang satu itu.

Ini dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, tepat pada hari ini, 5 Oktober 2022.

Sontak, ‘kejutan’ yang dibawa Kapolda Riau ini membuat Brigjen Parlindungan tersenyum sumringah.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolda Riau beserta seluruh pejabat utama Polda Riau. Saya juga heran tadi kok banyak polisi rupanya ada bocoran juga tadi dari ajudan ada gerakan,” ujar Danrem.

Lanjut dia, Korem 031/ Wira bima selama ini telah bekerja sama dengan baik dengan jajaran Polda Riau.

Kedua instansi menjalin sinergitas dan saling memberi dukungan satu sama lain.

“Tentu saja ini tidak terlepas dari Bapak Kapolda Riau, yang setiap saat membantu dan memberikan arahan sekaligus juga berkordinasi dengan saya selaku Danrem juga khususnya dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok,” ucap Brigjen Parlindungan.

Ia menyatakan, pihaknya juga akan selalu mendukung Polda Riau, khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Sekali lagi kami berterima kasih, saya sangat bangga atas atensi, doa, dan ucapan dari Bapak Kapolda beserta jajaran. Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan kita ke depan semakin bagus dan semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Kapolda Riau, Irjen Iqbal menyampaikan, Polri dan TNI di Bumi Lancang Kuning, akan selalu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat.

“Dirgahayu TNI ke-77, TNI adalah kita,” ungkap Irjen Iqbal.

“Kepada Bapak Danrem beserta ibu juga kita doakan selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT. Semoga secepatnya bertambah pangkatnya biar ada temannya supaya cepat juga jadi seperti saya. Sekali lagi Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-77, TNI adalah kita,” imbuh dia.

Ikut mendampingi Kapolda Riau, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Dansat Brimob Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Riau lainnya. Turut hadir pula para PJU Korem 031/ Wira Bima.

Tak hanya Danrem 031 Wira Bima, pejabat TNI lainnya di Riau juga menerima kejutan dari pejabat Polda Riau.

Diantaranya Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ian Fuady, didatangi Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun dan rombongan, serta beberapa pejabat TNI lainnya yang juga diberikan kejutan oleh PJU Polda Riau.