IZI Riau bersama Majlis Ta’alim PTPN V Gelar program Khitanan At Home

oleh -1.584 views

Pekanbaru NSK News|Beberapa sekolah swasta sudah mulai libur sekolah, momen ini dimanfaatkan oleh Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Riau bersama Majlis Ta’alim PTPN V untuk melaksanakan program Khitanan massal. Namun khitanan massal kali ini berbeda dari khitanan massal pada umumnya Khitanan ini dilaksanakan dari rumah ke rumah untuk menghindari berkumpulnya massa peserta khitanan di tengah-tengah wabah covid-19 yang masih belum berakhir meskipun grafik pasien yang positif covid-19 sudah menurun.

Adapun peserta khitanan semua berasal dari keluarga ekonomi menengah kebawah berdasarkan dari data perangkat desa setempat Baik dari RT maupun Lurah dan pendamping program Keluarga Harapan. Setiap peserta khitanan mendapat santunan berupa uang tunai pasca dikhitan.

Peserta khitanan at home ini berjumlah 28 orang yang terdiri dari lima kelurahan yaitu kelurahan Tangkerang barat, Perhentian Marpoyan, Wonorejo, Maharatu dan Tangkerang Tengah. Pelaksanaan Khitanan ini dilaksanakan lebih kurang dua pekan mulai dari tanggal 25 November sampai 8 desember 2021. Khitanan at home ini memang memakan waktu yang lebih lama karna jarak rumah peserta yang cukup jauh di setiap kelurahan. Mesipun demikian program khitanan at home ini berjalan dengan sukses dan lancar.

“ Terima kasih Majlis Ta’alim PTPN V, saya senang sudah di khitan, Alhamdulillah dapat uang santunan juga buat jajan. ” Ujar Revan dengan bahagia,salah satu peserta khitan dari kelurahan Maharatu.

“Alhamdulillah anak saya sudah dikhitan tanpa harus membayar dan semuanya gratis, ditambah lagi dapat santunan, Terima kasih tak terhingga kepada Majlis Ta’alim PTPN V dan IZI Riau yang telah melaksanakan program khitanan gratis ini, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan kalian ” Ujar ibu Ristika sebagai salah satu orang tua peserta khitan.