Gelar Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Kampar Berikan Sejumlah Penghargaan

oleh -59 views

Kampar – Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual pada Kamis pagi (01/07/2021), Polres Kampar menggelar Acara Syukuran sekaligus Pemberian Penghargaan kepada Personel yang berprestasi dan masyarakat yang membantu tugas Kepolisian serta Pos PPKM terbaik dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

Acara syukuran ini dimulai pada pukul 09.45 WIB bertempat di Aula Sanika Satyawada Lantai 2 Polres Kampar, dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

Hadir dalam acara ini seluruh Forkopimda Kampar yang sebelumnya mengikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-75, selain itu juga hadir Ketua Bhayangkari Cab. Kampar Ny. Angela Kholid dan Segenap Pengurus, Waka Polres dan Seluruh Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek, Para Perwira dan Anggota Polri serta warga masyarakat yang akan menerima penghargaan

Kapolres Kampar dalam sambutannya menyampaikan “Hari ini kita memperingati Hari Bhayangkara ke-75 secara sederhana, karena masih dalam masa Pandemi”

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Kampar saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, kedepan tantangan tugas kita semakin berat dan perlu sinergitas yang lebih baik bersama Jajaran TNI dan Pemerintah Daerah, agar semua tugas dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Kapolres.

Pada kesempatan ini akan diberikan penghargaan kepada personel Polri yang berprestasi dan masyarakat yang membantu tugas Kepolisian, serta pemenang lomba Posko PPKM terbaik dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk peningkatan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya, jelasnya.

Usai memberikan sambutannya, Kapolres Kampar didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Kampar Ny. Angela Kholid melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Personel Tertua AIPTU Sahnan Harahap dan Personel Termuda BRIPDA Febri Hariyanto.

Selanjutnya pemberian penghargaan kepada Personel Berprestasi dalam pelaksanaan tugas dan Masyarakat yang Membantu Tugas Kepolisian.

Untuk Personel Berprestasi diberikan Kepada Kapolsek Kampar Kiri KOMPOL Bambang Sugeng MH beserta 7 anggotanya, yaitu Aiptu Dodi Satria, Bripka Indrawala Sembiring, Bripka David Longi Wijaya, Bripka Yusri Omega, Bripka Anggi Arnadi, Brigadir Ariep Syafri dan Bripka Naldi Susanto. Mereka ini diberikan penghargaan karena berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana yang terjadi di Desa Sei Geringging Kec. Kampar Kiri pada bulan Oktober tahun lalu.

Selanjutnya Kasatres Narkoba AKP Daren Maysar SH beserta 6 Personel lainnya yaitu IPTU Novris H. Simanjuntak MH, IPTU Rachmat Wibowo Budi Pratama S.Tr.K, Bripka Erid Salman MH, Bripka Samsul Hamu, Brigadir Angga Mufajar dan Bripka Ristola Pardamean Amd. Mereka diberikan penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba termasuk kepemilikan senjata api illegal.

Berikutnya Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra SIK bersama IPTU Lambok Hendriko SH, IPDA Edi Candra SH, Aiptu Bastiannor, AIPDA Dedi Darmadi, Bripka George Rudy, Brigadir Riki Darman, Brigadir Firman Diaz, Brigadir Lira Fajril, Briptu Ikhlas Satria dan Briptu M. Saleh Afiz atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan berencana yang terjadi di Desa Sei Putih Kec. Tapung pada tanggal 22 Mei 2021.

Selain keberhasilan dalam pengungkapan kasus, beberapa personel juga diberikan penghargaan karena memiliki kinerja dan loyalitas yang tinggi dalam tugasnya. Mereka adalah AIPTU I Gusti Ketut Wardika, Briptu Sri Wahyuni Ngl, Briptu Latifah Hani dan Briptu M. Dio Asmara.

Penghargaan lainnya juga diberikan kepada beberapa Personel Polri, Babinsa, Lurah/ Kades serta Petugas Medis yang berperan aktif dalam penanganan Covid-19 pada Posko PPKM.

Mereka yang menerima penghargaan ini adalah Lurah Bangkinang Aulia Usman S.Stp, Kades Penghidupan Suljufri, petugas Medis sdri. Erliza Amd. Keb dan Hendrawati. Untuk anggota Polri yaitu AIPTU Erisman dan BRIPKA M. Saleh, kemudian Babinsa Kel. Bangkinang SERKA Syamsu Rizal dan Babinsa Penghidupan SERKA Nusirwan.

Empat orang warga masyarakat juga diberikan penghargaan karena membantu tugas Kepolisian, yaitu Rahmat Abadi Warga Desa Batu Belah, Khairul Sabri Warga Desa Merangin, Arman Ali Ketua Pemuda Kubang Jaya dan Zulkarnaini warga Desa Batu Bersurat.

Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos, M.I.Pol, dalam acara syukuran ini juga memberikan surprise Kue Ulang Tahun Bhayangkara Ke-75 yang diserahkan kepada Kapolres Kampar, tampak keakraban dari kedua Petinggi TNI – Polri di Kabupaten Kampar ini.

Diakhir acara ditayangkan Video Rangkaian Kegiatan Polres Kampar Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan Video Ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-75 oleh Pangdam I Bukit Barisan.

Acara selesai sekira pukul 11.30 wib yang ditutup dengan makan bersama dan sesi foto bersama, dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan sukses dan lancar.