DPD KNPI Riau Sumbangkan 3 Ekor Hewan Sapi Dan 1 Ekor Kambing Untuk Masyarakat Dan Kaum Dhuafa

oleh -137 views

Pekanbaru – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1442 H, Keluarga besar KNPI Provinsi Riau melaksanakan penyembelihan hewan Qurban berjumlah 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, di halaman Kantor KNPI Riau,  Rabu (21/7/2021) secara protokol kesehatan.

Dok : Ketua KNPI Riau Fuad Santoso, SH., MH., Didampingi oleh Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Mhd Subhan M.Ed., C.PhD., Camat Sail Fachruddin Panggabean, ST., M.Si

Ketua KNPI Riau Fuad Santosi, kemarin pada hari selasa, sudah kita sumbangkan hewan qurban 1 ekor sapi di Masjid Al-Khasyi’in Paripurna Kelurahan Padang Bulan dan 1 ekor sapi lagi kita di salah satu RW di kelurahan yang sama di Kecamatan Senapelan yang tidak memiliki masjid dan kedua sapi tersebut dengan ukuran daging sekitar 80-90 kilo, ucapnya.

Lanjut Fuad, pada hari ini Rabu (21/7/2021) kita lanjutkan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi Brahma dengan berat daging bersih 140-150 kilo dan 1 ekor kambing. Pungkasnya.

Alhamdulillah sudah kita distribusikan kepada masyarakat sekitar, kaum dhuafa, dan dari non muslim, dan juga anggota KNPI. tuturnya

Tentu dimasa Pandemi Covid-19 ini apalagi dalam suasana Idul Adha atau hari raya qurban semoga kita bisa berkontribusi kepada masyarakat dan pemuda riau pada khususnya.

Pesan Fuad, kepada seluruh anggota KNPI Riau berharap bahwa dengan keadaan Covid-19 ini pemuda dan masyarakat khususnya dalam suasana hari Raya Idul Adha mari kita terus dapat berbagi dan berbuat sesama masyarakat serta rasa syukur kita kepada Sang Maha Pencipta yang telah memberikan kelebihan reskinya.

Dijelaskan juga, untuk melakukan penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan di berbagai tempat dan terus tetap menerapkan protokol kesehatan karena mengingat saat ini masih berada pada situasi pandemi Covid-19.

“Dengan situasi Pandemi Covid-19, pemotongan dilakukan di berbagai tempat dan dalam pendistribusiannya panitia Qurban dibantu oleh anggota KNPI Riau untuk membagikan secara door to door, agar tidak terjadinya kerumunan” tutup Fuad

Pada kesempatan yang sama, setelah melakukan pemotongan Camat Sail Fachrudin juga ikut turun bersama jajarannya dalam membagikan daging hewan Qurban untuk warga kota Pekanbaru.

Camat Sail Fachruddin Panggabean juga berharap, pada momentum Idul Adha tahun ini selaku camat tentu kita beri support dan ucapan terima kasih dan dapat menjadikan diri kita bertambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt,  tak hanya itu, sekaligus dapat membangun semangat untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Masyarakat juga dihimbau agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir, Perwakilan dari Dispora Riau oleh Kabid Sarana dan Prasarana, Ketua KNPI Kota, Pekanbaru Ade Fitrah, SH, Camat Sail Fachruddin Panggabean, S.STP., M.Si., Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Mhd Subhan M.Ed., C.PhD.,  Ketua Karang Taruna Kecamatan Sail Boby, Ketua RW setempat serta pengurus KNPI lainnya.