Di Ops Bina Waspada LK 2022, Kasat Binmas Polres Rohul Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

oleh -62 views

Rohul — Dalam mewujudkan situasi Harkamtibmas, Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Ops Bina Waspada Lancang Kuning (LK) 2022 dengan mengeratkan dan menjalin silaturahmi Tokoh Agama.

Terpantau, kegiatan tersebut dilakukan Kasat Binmas AKP Hermawan di dampingi Kasubsi Sihumas Aipda Mardiono Pasda, SH di Kelurahan Pasir Pangaraian, Jum’at (23/9/2022).

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Hermawan, menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan menjalin Kemitraan dengan para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pemuda di wilayah Hukum Polres Rohul

“Saya berharap besar dengan adanya program ini, dapat terjalin tali silaturahmi yang lebih erat dengan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat agar harkamtibmas di Kabupaten Rohul dapat selalu terjaga dengan baik,” ungkap Kasat.

Kasat Binmas yang juga Ketua Tim Operasi mengharapkan saran dan pendapat para tokoh agama terkait adanya paham radikalisme dan pelaku-pelaku anti Pancasila yang sudah menyebar di sebagian wilayah Indonesia

“Dengan tujuan¬† ingin memecah belah persatuan dan toleransi agama yang sudah baik ini,” katanya.

Lanjutnya, Paham radikalisme adalah musuh dan merupakan aliran yang menyesatkan bagi bangsa dan Negara Indonesia

“Karena kemerdekaan merupakan hasil perjuangan bangsa kita bukan usaha dari sebagian orang maupun sekelompok tertentu,” tuturnya.

“Sehingga kesimpulannya menolak segala bentuk paham radikalisme dan anti Pancasila serta menginginkan kedamaian dengan sesama umat beragama,” paparnya.

Dalam kesempatan, Tokoh Agama Negeri Seribu Suluk Syekh Umar, menyampaikan dari pantauannya, Kabupaten Rohul masih dalam keadaan aman dan kondusif

“Dalam menciptakan situasi Kamtibmas, harus dimulai dari individu maupun pribadi masing-masing,” tuturnya

Terlihat ikut dalam kesempatan itu, Mantan Ketua Percasi Rohul H Jamil yang merupakan PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul, Ketua AWI Rohu Sukri Halomoan NST, Ketua Kicaua Mania Rohul Armen, Bendahara IWO Rohul Kaliun Siregar dan lainnya.