Chef Arie Sanyi, Resmi Jabat Ketua ICA BPC Kota Pekanbaru Periode 2022-2027

oleh -295 views

Pekanbaru — Kepengurusan Indonesia Chef Association (ICA) di Kota Pekanbaru akhirnya terwujud. Kepengurusan ICA BPC Kota Pekanbaru yang berjumlah 10 orang dan dijabat oleh Arie Sanyi resmi dilantik dan dikukuhkan oleh H. Nanang Sulaeman, Amd Ketua ICA BPD Provinsi Riau sebagai induk asosiasi bertempat di Kayu Manis Resto dan Gallery Jl. Dwikora No.14 Kelurahan Suka Maju Kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru Firdaus melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pekanbaru El Syabrina, berharap dengan dilantiknya ICA BPC Kota Pekanbaru ini kedepannya bisa membangun kuliner di Kota Pekanbaru dan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Pelantikan dan Pengukuhan pengurus ICA BPC Kota Pekanbaru Periode 2022-2027 dihadiri oleh Chef H. Sulaeman, Amd (Ketua Chef ICA BPD Provinsi Riau), Chef Henry Alexi Bloem (President of ICA), Perwakilan DPP ICA, Nofrizal (Ketua PHRI Kota Pekanbaru),  Kadis Pariwisata Masriah, Kadis Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Alex Kurniawan, Ketua LAM Kota Pekanbaru Datuk Seri  Rizaldi Putra, Ketua Lembaga Anti Narkotika Provinsi Riau, serta perwakilan ICA BPC se-Kota Pekanbaru.

Ketua ICA BPD Provinsi Riau Chef H. Nanang Sulaeman, Amd resmi melantik dan mengukuhkan Chef I Area Sanyi sebagai Ketua ICA BPC Kota Pekanbaru ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus dan Penyerahan Bendera Pataka ICA BPC Kota Pekanbaru.

Chef H. Nanang Sulaeman, Amd, Ketua ICA BPD Provinsi Riau, dalam sambutannya mengatakan apresiasinya terhadap Kepengurusan ICA BPC Kota Pekanbaru saat ini. Kedepannya dia berharap ICA BPC Kota Pekanbaru senantiasa berkolaborasi, bersinergi dan berkomunikasi dengan ICA BPD Provinsi Riau dalam setiap kegiatan yang menjadi program kerjanya kedepan.

Sementara itu, Nofrizal selaku Ketua PHRI Kota Pekanbaru menyambut baik dengan kehadiran ICA BPC Kota Pekanbaru, diharapkan dapat mengangkat khasanah kuliner Kota Pekanbaru yang tentunya akan selalu berkolaborasi dan bekerjasama dengan stake holder pariwisata dan ketahanan pangan.

“Saya sangat menyambut baik dengan kehadiran ICA BPC Kota Pekanbaru saat ini sebagai upaya membangkitkan kembali kuliner khas Kota Pekanbaru yang saat ini perlu dibangkitkan lagi keberadaannya. Dimana PHRI Kota Pekanbaru siap menjadi partner di setiap kegiatan.

Chef Arie Sanyi, Ketua ICA BPC Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa ada beberapa program kerja jangka pendek yang akan segera dilaksanakan. Namun sebelum dilaksanakan, pihaknya terlebih dahulu akan berkomunikasi dan berkolaborasi dengan stake holder Pariwisata di Kota Pekanbaru. Sehingga apa yang akan dilaksanakan sebagai program kerja ICA BPC Kota Pekanbaru dapat berjalan dengan baik dan dapat mengangkat nama kota Pekanbaru dari segi kuliner khasnya.