Camat Marpoyan Damai Menerima Kunjungan Mantan PDAM Tirta Siak Kemas Yusferi

oleh -1.713 views

Pekanbaru — Camat Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Junaedy, S.Sos., M.Si yang didampingi oleh Sekcam Marpoyan Damai Dina Sepnita, S.STP., M.Si menerima kunjungan Perwakilan Perusahaan Umum Daerah sekaligus mantan Direktur PDAM Tirta Siak Kemas Yusferi, Kedatangan mereka adalah dalam rangka silaturrahmi dan sekaligus meminta bantuan kepada Camat Marpoyan Damai untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka pembangunan jaringan pipa L Mino di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai. Kehadiran mereka sangat membantu dan diterima oleh Camat Marpoyan Damai Junaedy, S.Sos., M.Si., di ruang kerjanya. Senin (13/12/2021) siang.

Dalam wawancara awak media Nsknews.com kepada Camat Marpoyan Damai Junaedy, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa Prumda Tirta Siak ingin membangun jaringan pipa L Mino dari Sungai Kampar menuju ke Pekanbaru yang pertama dilewati mulai dari Kecamatan Tuah Madani, Kecamatan Binawidya, Kecamatan Marpoyan Damai serta dilanjutkan ke Kecamatan Bukit Raya.

Jadi pada pertemuan tersebut tentu harus di sosialisasikan dahulu kepada masyarakat melalui Ketua RT dan Ketua RW. Jadi besok Selasa Pukul 14:00 Wib mulai di sosialisasikan, mulai dari Kelurahan Maharatu dan Perhentian Marpoyan dan pada hari Rabu Pukul 14:00 Wib dilanjutkan sosialisasi di Kelurahan Sidomulyo Timur, itulah tujuan pada pertemuan tadi agar masyarakat tahu bahwa akan segera dibangun pipa L Mino oleh Prumda Tirta Siak tersebut, jangan seperti di Kecamatan Sukajadi dimana pembangunan IPAL tersebut sudah dibangun tapi bekas jalan-jalan tidak diratakan kembali atau dibersihkan kembali seperti semula, kalau seperti itu nanti masyarakat terimbas pada ekonomi terhambat gara-gara pembangunan jaringan pipa tersebut, ini yang tidak kita inginkan kemudian hari.

Lagi-lagi Camat menyampaikan kepada Prumda, setelah dibangun jaringan pipa L Mino tersebut langsung ditimbunkan dan di licinkan , jangan seperti IPAL itu terbengkalai dan akhirnya masyarakat berdebu-debu, air hujan tergenang, orang kecelakaan dan usaha orang bisa mati, itulah gunanya Sosialisasi kepada masyarakat.

Akses jalan yang dilalui untuk pembangunan jaringan pipa L Mino tersebut yaitu jalan protokol, diantaranya Jalan Adisucipto, Jalan Arifin Ahmad.

Nanti dari pihak Prumda Pak Kemas mantan Dirut PDAM Kota Pekanbaru akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, jadi jalur-jalur mana saja yang saja nanti yang akan dilewati, terus bagaimana sistem pembayarannya, tentu masyarakat menginginkan lebih murah daripada air dibawah tanah tadi, dimana air dibawah tanah pertama listrik banyak pemakaian, yang kedua pemerintah akan memungut pajak air dibawah tanah, inilah guna kita, kualitas lebih bagus. Dan yang membangun jaringan pipa L Mino tersebut adalah Prumda.