Bupati Rohil Didampingi Istri Tinjau Pekong Besar di Bagan Siapiapi Dan Disambut Baik Tokoh Suku Tionghua

oleh -61 views

Rohil – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Didampingi Sang Istri Tercinta Dan Rombongan Tinjau Pekong Besar Yayasan Swastika Yang Tengah melaksanakan Ibadah  di Bagan siapisiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Jum’at (25/52021), Pukul 23:00 Wib Malam Ini.

Kedatangan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Didampingi Sang Istri dan Rombongan di Pekong Besar itu disambut baik oleh Tokoh Masyarakat Tionghua yang merupakan dari Abang Tokeh Baut (Sugianto), Candra dan Rombai Serta masyarakat Tionghua yang sedang melaksanakan Ibadah.

Kedatangan Bupati Rohil Bersama Rombongan itu juga Tidak Menggunakan Transportasi Roda Empat atau roda dua melainkan berjalan kaki Dari Mes Pemda Menuju Ke Pekong Besar.

Dalam Kesempatannya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan “Memang kita tahu kitakan sekarang ini bakar tongkang yang merupakan ikon internasional tentunya mengundang orang-orang luar,”ucapnya

Lanjut Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong karena Saat ini Masih Covid-19 Sembahyang Bakar Tongkang Tidak Bisa dilakukan Seperti Biasanya.

“kita do’akan Covid-19 ini cepat berlalu, tahun besok mungkin kita sudah bisa melaksanakan Ikon ini atau sembahyang seperti biasa, ini harapan kita sama Masyarakat,”Ujarnya

Bupati Juga menjelaskan Bahwa Pemda Rohil tetap dukung Sembahyang bakar Tongkang yang dilakukan masyarakat Suku Tionghua Bagan Siapiapi.

Menurutnya Bakar Tongkang itu sudah tradisi atau sembahyang masyarakat.

“tentunya kami sebagai pemerintah Daerah mendukung, tetapi karena ini tak bisa dilakukan kami juga minta maaf karena tidak bisa kita lakukan seperti biasa,”Tutup Bupati Rohil.