Bupati Kampar Bersama Kapolres Kampar Tinjau Pos PPKM Desa Tarai Bangun Kec. Tambang

oleh -96 views

Tambang – Kabupaten Kampar saat ini masuk kategori level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait penyebaran Covid-19, salah satu wilayah yang cukup tinggi angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar adalah Kecamatan Tambang, yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru yang berada pada level 4.

Mengingat kerawanan tersebut, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 26 tahun 2021 tentang PPKM Level 2, 3 dan 4. Maka seluruh tim Satgas covid-19 ditekankan untuk mengaktifkan posko-posko covid-19 / PPKM mulai ditingkat kabupaten hingga tingkat desa.

Untuk memastikan kegiatan pada Pos PPKM ini telah berjalan sebagaimana mestinya, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto MH bersama Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, meninjau langsung pelaksanaan Pos PPKM di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, pada Rabu pagi (28/07/2021).

Saat peninjauan ini, Bupati Kampar menyerahkan beberapa peralatan protkes seperti masker dan hansanitenizer. Bupati Kampar juga mengingatkan seluruh masyarakat termasuk perangkat desa, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M, untuk memutus mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19.

Khusus untuk masyarakat yang terpapar covid-19 agar menjadi perhatian dan atensi oleh petugas maupun satgas termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pantau dan datangi secara rutin terhadap masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pantau juga perkembangan kondisinya dan berikan bantuan kebutuhan pokok serta obat-obatan yang diperlukan.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, pada kesempatan ini memberikan arahan kepada petugas gabungan pada Pos PPKM Desa Tarai Bangun ini, Kapolres mengingatkan agar seluruh personel dapat bersinergi dan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19 ini.

Terus lakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) terhadap masyarakat, untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 agar Pandemi ini dapat segera diatasi, jelas Kapolres.

Sementara itu Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa untuk Kecamatan Tambang yang tertinggi penyebaran Covid-19 adalah Desa Tarai Bangun yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru.

Sejak bulan Januari 2021, di Desa Tarai Bangun total kasus 201, meninggal dunia 9 orang, dirawat 11 orang dan sembuh 152 orang, serta Isolasi mandiri saat ini sebanyak 29 orang, ujarnya.