Bersedekah Ikhlas, Wagubri : Sekecil Apapun Kebaikan Akan Bermanfaat

oleh -148 views

Pekanbaru – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengajak masyarakat Provinsi Riau untuk terus berbuat kebaikan meskipun sebesar biji zarah.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan tausiyah Ramadan 1442 H di Musala As Samakiyah Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Jalan Pattimura Pekanbaru, Senin (26/4/2021).

Ia mengatakan apapun amal yang dilakukan, maka akan diperlihatkan balasannya.

Pada Al-Qur’an sudah menjelaskan bahwa Allah SWT akan membalas kebaikan yang dilakukan sekecil apa pun kebaikan itu.

Ia menyebutkan dalam QS. AZ Zalzalah: 7-8 dijelaskan bahwa “maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarah, niscaya dia akan melihat balasannya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar zarrah pun, niscaya dia akan melihat balasannya”.

“Ini firman Allah SWT, oleh karena itu jangan ragu buat kebaikan ,buatlah kebaikan dimana pun kita berada meski sebesar biji zarah,” sebutnya.

Wagubri mengatakan bahwa kebernilaian suatu perbuat yang baik tidak semata dilihat hanya dari kuantitas, melainkan dari kualitas berupa totalitas pengorbanan yang dilakukan.

Begitu juga dengan perbuatan baik kepada orang yang memerlukan akan lebih bernilai dari pada yang tidak sama sekali memerlukan bantuan.

Di samping itu, Wagubri juga mengajak masyarakat Riau agar tidak lupa untuk menyedekahkan sebagian harta denga iklas agar mendapatkan rida-Nya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena saat ini masih diberi kesempatan bertemu bulan Ramadan ini, serta mengajak masyarakat berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan ikhlas.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk melatih diri untuk melakukan proses ke ikhlas. Saya yakin semangat kita beribadah di bulan Ramadan ini pasti meningkatkan,” ucapnya.

Wagubri menginginkan masyarakat Provinsi Riau melakukan kebaikan sekecil apa pun, lakukan hal-hal yang membawa manfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

“Insyaallah akan dapat balasnya,” tutupnya. *(mcr)