Bersama Dandim 0321, Kapolres Rohil Cek Pengamanan Natal di Gereja Dan Hadiri Open House Kajari

oleh -147 views

Rohil – Bersama dengan Dandim 0321, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK lakukan pengecekan Pengamanan Natal dan hadiri Open House yang digelar oleh Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Rokan Hilir.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK didampingi oleh Pejabat Utama PJU Polres Rohil, Kasat Lantas Polres Rohil pdan Kasi Humas Polres Rohil serta Dandim 0321, melakukan pengecekan di GPDI dan gereja GKPI Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Sabtu 25 Desember 2021 Pukul 10.00 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan tentang pengecekan Pengamanan Natal dan sekaligus menghadiri acara open house yang di gelar oleh Kajari Rohil tersebut.

Kapolres Rohil Bersama Dandim 0321 melaksanakan pengecekan pengamanan Natal di Gereja GPDI dan gereja GKPI Bagansiapiapi. Dan Kapolres Rohil Bersama Dandim 0321 beserta ibuk silahturahmi di kediaman Ibuk Kajari Rohil yang menggelar acara open house dalam rangka menyambut Natal di Bagansiapiapi,” ungkap AKP Juliandi SH.

Dikatakan dia, Pengecekan Pengamanan Natal di GPdI yang beralamat di Jalan Sei- garam Kelurahan Bagan barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir oleh Pendeta J. P TIOW temanya “Natal membawa damai” yang di hadiri oleh jemaat berjumlah 80 Orang. Disini diturunkan 2 orang personel Pengamanan yaitu BRIPKA Gusmanto dan PELTU Edi Supriyanto, yang ditambah pengamanan dari Pemuda Gereja Frank Ambarita dan Indah Ginting.

Sementara Pengecekan Pengamanan Natal di Gereja GKPI yang terletak di jalan Utama Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Ritualnya di pimpin oleh Pendeta Untung Siagian dengan Tema ” Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, Jumlah jemaat 150 orang dan Personel Pengamanan BRIPKA Syahrudin dan Serda Romizon. Serta ditambah juga pengamanan oleh Pemuda Gereja, Bukit Sobiran Hutagalung, Rikson Silalahi, Moris Naibaho, S Tampubolon dan E.H. Aritonang.

Hasil pengecekan dalam pelaksanaan kegiatan Natal ini, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan tertib,” pungkasnya.