Berbagai Kegiatan Sosial Sambut HUT Lantas Ke-67

oleh -38 views

Sumbar — Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) ke-67 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar menggelar berbagai kegiatan sosial.

Mulai dari bakti sosial, Anjang sana, car free day, syukuran dan peresmian program unggulan, pemberian penghargaan, serta fun bike hingga lomba polisi cilik (Pocil).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya mengatakan, kegiatan baksi sosial (baksos) dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 20 September 2022.

“Bantuan sosial tersebut diberikan ke Panti Asuhan Jasmin Nabila Inaya, PGAI dan Aisyah, para sopir angkutan kota (angkot), pemulung, tukang sampah, tukang ojek online maupun pangkalan, serta masyarakat kurang mampu.

Kegiatan baksos ini tidak saja dilakukan Ditlantas Polda Sumbar, melainkan seluruh jajaran Lantas yang ada di Polres masing-masing,” kata Hilman kepada awak media, Rabu (21/9/2022).

Lanjut Hilman, untuk Anjang sana digelar dari tanggal 12 sampai 16 September 2022. Kegiatan tersebut dimulai mengunjungi personel Ditlantas Polda Sumbar yang telah pensiun, yakni AKBP (Purn) Zulfatmi dan AKBP (Purn) Marsudi, serta membezuk anggota yang sakit adalah Bripka Rizal Tentrum.

Kegiatan Anjang sana ini juga dilakukan di seluruh Polres unit jajaran Lantas di wilayah Sumatra Barat (Sumbar),” tambahnya.

Car Free Day dimulai pada Minggu 18 September 2022 lalu. Kegiatan ini berlokasi di Jalan Rasuna Said-Jalan Jenderal Sudirman. Menurutnya, pada acara tersebut dimulai dengan ditandai pelepasan balon HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

“Acara car free day ada beberapa kegiatan mulai dari panggung hiburan masyarakat bersama Band Ditlantas Polda Sumbar, pemberian doorprize, pembagian stiker, pelayanan SIM dan Samsat keliling,” imbuhnya.

Di sela kegiatan tersebut personel lalu lintas juga memberikan edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat mengenai tata cara berkendara yang baik. Untuk itu Hilman Wijaya berharap masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan senantiasa taat berlalu lintas pada saat berkendara.

“Selamat ulang tahun Lantas Polri ke-67. Semoga semua personel selalu diberikan kesehatan, terus semangat saat bekerja, semoga semakin jaya dan dicintai masyarakat,” tandas Hilman.