Silaturahim Syawal, PKS – Demokrat Komitmen Sinergi Membangun Riau

oleh -151 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru – Hari ini (27/5/2021) Pengurus DPTW PKS Riau menerima kunjungan silaturahim jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Riau di kantor DPTW PKS Riau Jl. Soekarno Hatta, Pekanbaru. Kedatangan Demokrat langsung disambut Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi.

Dalam sambutannya, Ahmad Tarmizi menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas kunjungan partai Demokrat ke kantor PKS Riau.

“Bulan Syawal merupakan momen yang baik untuk menjalin kedekatan hati dan mempererat silaturahim. Sebenarnya kami juga memiliki program ‘Silaturahim Kebangsaan’ sesuai instruksi DPP PKS, insyaAllah dalam waktu dekat kami juga akan membalas kunjungan ke partai Demokrat. Semoga silaturahim ini dapat semakin mengakrabkan kita dalam bingkai membesarkan Provinsi Riau,” ujar pria kelahiran Pekanbaru itu.

Senada dengan Ahmad Tarmizi, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar dalam sambutannya mengatakan sangat tersanjung atas sambutan Pengurus PKS Riau kepada mereka.

“Atas nama ketua DPD Demokrat saya mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat ini. Kami tersanjung datang ke PKS, apakah kami nanti sanggup membalas apa yang dibuat di sini. Wallahu alam,” tukasnya.

Diskusi dipertemuan tersebut tampak berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Karena sejatinya hubungan PKS dan Demokrat sudah terjalin sangat lama, yakni sejak era Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden RI.

Bukan hanya itu, kedua partai ini juga memiliki kesamaan tagline dalam membela hak-hak masyarakat. Di mana PKS memiliki Visi ‘Bersama Melayani Rakyat’, dan Demokrat memiliki tagline ‘Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat’.

Sehingga dipertemuan tersebut Pengurus PKS dan Demokrat sepakat untuk menjaga hubungan baik dan berkolaborasi bersama membangun Provinsi Riau.

“Sebagai partai yang terbuka, kami di PKS tentu membuka tangan bersinergi dengan Demokrat maupun dengan elemen masyarakat lainnya dalam bingkai membangun Provinsi Riau,” ujar Ahmad Tarmizi.

Begitupun dengan Demokrat, Asri Auzar menyatakan kedepan siap berkolaborasi dengan PKS. “Tidak hanya di tingkat pengurus, saya juga berharap teman-teman yang duduk di DPRD selalu kompak bila berkaitan dengan kepentingan masyarakat Riau,” timpalnya.

Dalam agenda silaturahim itu dari pengurus PKS turut hadir Sekretaris Syamsuddin B, Bendahara Markarius Anwar, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah Adam Syafaat, Ketua Bidang (Kabid) Kesehjahteraan Sosial Arnita Sari, Kabid Ekonomi dan keuangan Sofyan Siroj, Kabid Kaderisasi Muhammad Taufik, Kabid Pemenangan Pemilu dan Pilkada Marwin Iswandy, Kabud Humas Indra Isnaini, Kabid Kepanduan dan Olahraga Amril Hambiya, dan Wakil Bendahara Andri Naldi.

Sementara dari pengurus Demokrat turut hadir Wakil Ketua Eva Yuliana, Sekretaris Eddy A. Mohd. Yatim, Wakil Sekretaris Agus Triansyah, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah Toni Hidayat, Wakil Bendahara Surya Amal, Ketua Devisi Advokasi Rahmat Zaini dan Deni Nasril, Direktur Eksekutif Suratiny S, Wakil Sekretaris VII Zulfri Indra, Ketua Bidang Kesehatan, Pemberantasan Aids dan Narkoba Syahroni Tua, serta bebeberapa pngurus lainnya seperti M. Wahid, Dwi Hadi, Amrilis, dan Yolanda.