RKI Kampung Dalam Bongkar Rahasia Bisnis Sukses di Masa Pandemi

oleh -352 views

NSK NEWS |Pekanbaru – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kampung Dalam menggelar acara Kewirausahaan di bascame RKI Kampung Dalam pada Rabu (22/09).

Acara ini diadakan agar warga Kampung Dalam memiliki pola pikir dan cara yang benar dalam menjalankan bisnisnya sehingga bisnisnya bisa berkah dan sukses.

“RKI Kampung Dalam memilih program Kewirausahaan sebagai program unggulannya. Oleh sebab itu kami dari RKI Senapelan memfasilitasinya dengan membawa pemateri dari Women Entrepreneur (WE),” ujar Syarifah Wulandari, M. Pd selaku Ketua BPKK DPC PKS Senapelan dan RKI Senapelan dalam sambutannya.

Pemateri acara, Emi Susanti, S. Si memberikan contoh bisnis bolu di Bogor yang awalnya hanya bisnis rumahan, sekarang sukses memiliki empat pabrik di masa pandemi ini.

“Contohnya ada Bu, bisnis yang saat pandemi ini bukannya gulung tikar, tapi malah sukses memiliki 4 (empat) pabrik dan memiliki ratusan pegawai. Ibu-Ibu bisa seperti itu juga kalau Ibu-Ibu berfikir Ibu-Ibu bisa dan bersemangat untuk mewujudkannya, jadi tidak pasrah dengan keadaan, ” ucap Emi menyemangati para peserta.

Selain merubah mindset, pemateri menyampaikan bahwa rahasia bisnis bisa sukses di saat pandemi ini adalah:
1. Pebisnis itu tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi juga memikirkan pegawainya. Sehingga pebisnis semakin bersemangat untuk mengembangkan bisnisnya.

allowfullscreen>

2.Pebisnis bersedekah di waktu subuh, karna saat itu malaikat turun dan mendoakan orang yang bersedekah di subuh hari.

3. Pebisnis memperbanyak ibadah sholat dhuha, witir, sholat malam, lalu berdoa kepada Allah dengan menyebutkan uangnya akan digunakan untuk apa kalau bisnisnya sukses.

4.Pebisnis banyak beristighfar, sehingga pebisnis disibukkan dengan mengingat Allah.

5.Pebisnis menduplikasikan segala yang sudah dilakukan. Misalnya jika produk kita dibeli oleh orang yang kriterianya A, maka kita harus mencari orang sebanyak-banyak nya yang memiliki kriteria A.

6. Dan yang paling penting adalah menghindari maksiat sekecil apapun.

Acara semakin seru ketika ada peserta yang bertanya bagaimana kalau seorang Ibu pebisnis suka marah dengan suaminya yang tidak bekerja karna istrinya yang akhirnya mencari nafkah dan menjadi tulang punggung keluarga.

“Ibu-Ibu, jika Ibu-ibu menggunakan uang hasil bisnis Ibu-Ibu untuk mencukupi kebutuhan keluarga, itu jadinya Ibu-Ibu sedekah dengan keluarga, dan sebaik-baik sedekah memang dengan keluarga. Fungsi utama suami adalah perisai bagi istrinya dari neraka, oleh sebab itu Ibu-Ibu gunakanlah fungsinya itu pada tempatnya,” terang pemateri.

Alhamdulillah acara berakhir dengan sukses, Betri Yanti selaku Ketua BPKK DPRa PKS Kampung Dalam dan RKI Kampung Dalam berharap semoga acaranya bisa bermanfaat untuk warga Kampung Dalam.

“Semoga peserta bisa mengambil manfaat dari acara ini dan semoga bisa mengaplikasikan ilmunya sehingga bisnisnya bisa sukses,” ujar Betri. (SK)