Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru Periode 2021 – 2024

oleh -2.815 views

Pekanbaru — Walikota Pekanbaru melalui Kaban Kesbangpol Zulfahmi Adrian, berharap DPD – Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, menjaga keharmonisan, serta menciptakan iklim yang kondusif di tengah – tengah masyarakat.

Hal itu dikemukakan Kaban Kesbangpol dalam sambutannya ketika menghadiri acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru Periode 2021-2024 yang berlangsung di Hotel Royal Asnof Jalan Tuanku Tambusai, Jum’at (26/11/2021) malam.

Ketua panitia Nova Abdi Negara sekaligus selaku Bendahara DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa terselenggaranya acara ini adalah atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak terutama rekan-rekan pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman panitia pengukuhan dan pelantikan Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru yang telah bekerja keras untuk terlaksananya kegiatan ini, kami sebagai panitia penyelenggara mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini, karena kami menyadari tidak ada gading yang tak retak.

Kegiatan pelantikan DPD Partai Gelora Kota Pekanbaru tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, ( DPW) Partai Gelora Provinsi Riau, Nurdin, SE, Ak.

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST., MT melalui Kaban Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru Periode 2021-2024 semoga partai ini semakin berkembang dan memberikan warna bagi dunia politik di Kota Pekanbaru sehingga bersama pemerintah daerah dapat menjalankan pembangunan untuk kemampuan rakyat dan juga agar kedepannya pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru mampu bersinergi dan mendukung semua program pemerintah kota Pekanbaru terkhusus dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan sesuai dengan visi kota Pekanbaru yaitu terwujudnya Kota Pekanbaru menuju Pekanbaru Smart City Yang Madani.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sejak bergulirnya era reformasi tahun 1968 yang antara lain ditandai dengan terbukanya Kotak Pandora politik.

Dampak positif yang kini rasakan adalah masyarakat bebas berpolitik, bahkan kini sudah respect dalam mendukung partai politik. Sejalan dengan itu partai politik kini berebut pengaruh dan simpati di tengah masyarakat, apa yang dilakukan oleh partai politik sangat berpengaruh dalam kontestasi dalam lima tahunan dalam setiap ajang pilkada maupun pemilu. Keberhasilan kerja-kerja politik serta pengaruh dukungan masyarakat terhadap sebuah partai politik dapat dilihat dari keberhasilan sebuah partai politik dalam mengusung calon kepala daerah bahkan presiden maupun anggota legislatif. Dari gambaran di atas maka konsolidasi dan pengukuhan pengurus ini tentu saja menjadi momentum penguat untuk menata dan mengoptimalkan peran serta partai Gelora Indonesia kedepan, dalam berkarya bagi kepentingan rakyat maupun dalam kerja politik partai bagi daerah dan bangsa ini. Oleh karenanya mudah-mudahan konsolidasi ini dapat disikapi secara serius oleh seluruh kader Partai sehingga dapat menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antara seluruh pengurus dan anggota partai baik pada level DPD maupun pada struktur dibawahnya demi untuk pengembangan partai ini.

Untuk itu saya berharap partai Gelora Indonesia juga dapat menjadi pelopor dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa dan menjadi pelopor bagi generasi muda untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dan mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bertuah ini. Mengingat kondisi negara kita tercinta ini masih dalam situasi menghadapi Pandemi Covid-19 maka dengan ini tidak henti-hentinya saya ingin menghimbau kepada kita semua untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 sebagaimana telah dihimbau oleh pemerintah dan melaksanakan adaptasi kebiasaan baru yang aman dan produktif dari Covid-19. Kita bersyukur karena bisa menggelar acara Pengukuhan dan pelantikan ini ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih kita rasakan. Karena acara malam ini merupakan momentum penting bagi para pengurus untuk memulai berkarya.

Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi. Oleh karena itu diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas Pelaksanaan program kerja serta dirumuskan langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk menyeimbangi pesatnya peran perkembangan zaman. Sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan yang belum dilakukan, kelemahan dan masalah apa yang dihadapi serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan, bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang. Seiring dengan hal tersebut organisasi pun dituntut pula untuk selalu berupaya meningkatkan Karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan terjadi di dalam kehidupan masyarakat. Para pengurus harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program dapat dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah. Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun kearah yang kita inginkan. Dan kami berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang.

Sebagai partai yang sudah diakui keberadaannya di Kota Pekanbaru, para pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik perlu untuk melakukan komunikasi politik yang baik dengan semua pihak, baik dengan pengurus internal partai ditingkat provinsi Riau maupun Pengurus ditingkat pusat, bahkan tidak kalah pentingnya perlu juga menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya, sehingga terjalin komunikasi politik yang baik untuk menciptakan suasana pembangunan yang aman dan terkendali. Selain itu juga perlu melakukan sosialisasi politik hingga akar rumput dan melakukan rekrutmen kader yang kridibel dan potensial dalam rangka menyambut pemilu serentak tahun 2024. Partai Politik perlu berperan sebagai katalisator pemersatu pada kader yang tentunya berasal dari berbagai ragam latarbelakang, karena itu perlu ikut bersinergi dalam pembangunan kota Pekanbaru. Selain sebagai pemersatu partai politik juga menjalankan fungsi dan kontrol politik dengan menyuarakan kebenaran dan aktif dalam partisipasi politik, untuk itu pemerintah kota Pekanbaru siap menjalin kerjasama dengan partai Gelora Indonesia dalam upaya membangun kota Pekanbaru menjadi lebih baik.

Selanjutnya saya menyampaikan pesan kepada pengurus partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru untuk dapat berperan aktif dalam memperjuangkan cita-cita bangsa dan yang terpenting tugas pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan adalah mensukseskan pemilu tahun 2024 mendatang. Dalam membahas program kerja diperlukan kesungguhan keaktifan seluruh anggota untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang baik agama, ekonomi, pendidikan politik dan sebagainya. Selanjutnya dalam kesempatan ini saya juga mengajak semua elemen politik untuk dapat bersama-sama bersinergi dalam pembangunan kota Pekanbaru melalui demokrasi yang sehat, bahwa baik tidaknya proses demokrasi di suatu daerah ditentukan oleh indeks demokrasi daerah dimana partai politik menjadi kunci utama melalui agenda pilkada dan pemilu. Ketika partai politik bisa menjalankan platform partainya dengan baik maka akan terlihat pembangunan partai politik di Kota Pekanbaru akan berjalan dengan baik. Karena salah satu ukuran pembangunan tidak saja dari sisi tersedianya terbangunnya infrastruktur fisik namun juga bagaimana keberadaan partai politik tumbuh berkembang dengan sistem demokratif yang produktif. Oleh karena itu salah satu indikator keberhasilan pembangunan dapat diukur dengan berjalannya sinergi antara partai politik dengan pemerintah daerah baik termasuk di dalamnya terdapat kepemimpinan dan program-program kerjanya berjalan baik dan itu artinya satu sektor pembangunan bidang politik kita berhasil. Dalam kesempatan ini juga harapan saya agar partai Gelora Indonesia bisa menjadi motor penggerak bagi organisasi politik dan organisasi lainnya untuk sama-sama berperan aktif sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dan semoga hal ini menjadi titik awal untuk membangun sinergitas parpol dengan Pemerintah sehingga parpol mampu berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan serta pendidikan politik dan turut proaktif bermitra dengan Pemerintah dalam mengisi pembangunan. Keberadaan partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru ini diharapkan dapat mendorong mengembangkan kehidupan demokrasi, menjunjung tinggi kebebasan yang bertanggungjawab guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang demokratis dan memberikan kontribusi serta dukungan kepada pemerintah daerah kota Pekanbaru dalam membangun kesejahteraan masyarakat, komunikasi kesamaan persepsi dan penguatan sinergitas yang baik. Oleh karena itu kami memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kader Partai Gelora Indonesia dan partai politik yang lainnya atas kesetiaannya mendukung pemerintah kota Pekanbaru dalam menjalankan amanah rakyat dalam membangun Pekanbaru Smart City Yang Madani. Selanjutnya diharapkan partai Gelora Indonesia ini dapat segera berpacu dan maju serta dapat mengikuti dinamika politik yang terjadi terutama dalam persiapan menghadapi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 dan diharapkan juga menjadi sarana partisipasi politik masyarakat dalam mengembangkan kehidupan demokrasi untuk menjunjung tinggi kebebasan yang bertanggungjawab guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang demokratis. Mari kita sama-sama menjadikan momen acara Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru ini sebagai wadah ajang silaturrahmi yang indah dan damai di bumi lancang kuning untuk mewujudkan kedaulatan rakyat, kesejahteraan rakyat Pekanbaru yang semakin berkah dan kejayaan negara kesatuan Republik Indonesia. tutup Kaban Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian.

Sementara Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Riau H. Nurdin, S.Sos., MM menyampaikan bahwa Partai Gelora Indonesia siap menjadi bagian dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kota Pekanbaru.

Semoga keberadaan Partai Gelora Indonesia dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah khususnya masyarakat dan Pemerintah Kota Pekanbaru, ujar Satria sembari berharap DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru dapat bersinergi dengan Pemerintah guna membangun Pekanbaru lebih baik lagi kedepan.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Riau H. Nurdin, SE., Ak., menyampaikan ini adalah pelantikan DPD yang kedua yang kami lantik setelah DPD Kampar.

Ucapan selamat atas pelantikan dan pengukuhan DPD Pengurus DPD Kota Pekanbaru.

Pantun : Disebelah rumah ditanam pare, bijinya ditanam satu persatu, selesai sudah pengukuhan DPD, segera biru kan Kota Pekanbaru.

Setelah bapak/ibu dilantik sebagai pengurus resmi DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru, maka ini adalah sebuah momentum, sebuah peluang untuk bisa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya, berkiprah dengan seluas-luasnya, bagaimana dengan potensi yang kita miliki untuk mengkontribusikan sebuah cita-cita besar, sebuah mimpi besar menjadi Indonesia lima besar dunia. Artinya bahwa pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru secara resmi secara legal mempunyai tugas untuk membesarkan DPD Kota Pekanbaru sehingga dengan besarnya DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru ini menjadikan menghantarkan DPD ini dan secara resmi kemudian melakukan menghantarkan Putra-putri terbaiknya untuk menjadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru, DPRD Provinsi Riau, sampai DPR RI.

Karena di partai inilah kita bisa mengkaderkan anggota kita untuk di didik menjadi manusia Indonesia, menjadi calon pemimpin Indonesia kedepannya. Saya yakin dan percaya bahwa mimpi besar kita menjadikan Indonesia ini sebagai salah satu diantara lima kekuatan dunia dan itu akan memberikan peluang yang besar kepada kita untuk berkiprah, untuk melakukan kontribusi yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat Indonesia.

Setelah dua tahun kita melakukan kerja-kerja sepi tanpa publikasi, kita membentuk struktur dari DPW, DPD, DPC, PAC tanpa publikasi, kita juga melakukan perekrutan sampai 2 ribu lebih anggota kader partai Gelora Indonesia di Kota Pekanbaru ini.

Sekarang tibalah masanya kita melakukan sosialisasi bertemu dengan semua orang, bertemu di warung kofi, bertemu dengan warung-warung Padang, bertemu dengan di warung-warung pecel lele untuk mendiskusikan tentang apa turunan bagaimana menjadikan Indonesia lima besar di dunia. Misi besar ini harus dipahami kepada seluruh rakyat Indonesia, dari petani, buruh, karyawan dan semuanya. Sehingga mereka dengan kesadaran yang tinggi, ewenes yang tinggi dari mereka sendiri kemudian terlibat langsung bersama-sama dengan partai Gelora Indonesia untuk menciptakan gelombang yang besar menjadi Indonesia lima besar kekuatan dunia. Pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang ringan tetapi dengan kesadaran kita semua dengan pemahaman kita dan penghayatan kita yang besar. Bahwa kita punya cita-cita yang besar, kita pernah menjadi pernah menjadi negara besar dulunya seperti Sriwijaya dan Majapahit dan dulunya Bank negara-negara yang lain menjadi cikal bakal negara Indonesia. Mereka punya luas yang begitu besar negara sampai ke Thailand, seluruh Asean dan seterusnya. Artinya ketika kita mempunyai sejarah yang besar seperti itu juga kita akan mampu untuk mewujudkan dimasa-masa yang akan datang.

Ketika kita mempunyai mimpi besar, maka kita harus melakukan pragangan otak kita, pragangan kreativitas kita, pragangan inovasi kita, supaya kita memiliki kemampuan, mengumpulkan seluruh potensi besar kita, merajut seluruh kelebihan-kelebihan yang kita miliki satu dengan yang lain. Sehingga dengan rajutan tersebut, dengan jahitan tersebut kemudian menjadi kekuatan yang dahsyat. Saya yakin dan percaya bahwa dengan hanya melibatkan seluruh rakyat Indonesia, seluruh rakyat di provinsi Riau, seluruh rakyat di kota Pekanbaru, yang kemudian untuk melakukan perubahan yang besar untuk kebaikan- kebaikan daerah wilayah kita. Dengan harapan seperti ini, dengan kerjasama kita, dengan kolaborasi kita, kita akan menjadi Partai Gelora Indonesia menjadi karpet merah yang empuk oleh semua lapisan masyarakat, semua bagian dari masyarakat, semua komunitas yang ada, sehingga semuanya senang dan nyaman berada dilingkungan seperti ini.

Karena kita punya cita-cita besar, maka kita juga punya mimpi- mimpi besar. Salah satu diantara program Partai Gelora Indonesia adalah insya Allah dua hari kedepan kita akan mengadakan gerakan bersama seluruh Indonesia dengan menanam 10 juta pohon di seluruh Indonesia. Ditengah-tengah Perubahan iklim yang memburuk hari ini bahwa kita akan mencanangkan sebuah program besar yaitu menggerakkan seluruh kader Partai Gelora Indonesia untuk menanam pohon 10 juta. Ini bagian program kita yang selaras dengan esdigis yang di pelopori oleh negara-negara seluruh dunia. Ini merupakan entre poin kita juga untuk melakukan kerjasama, mengkabolarasi semua pihak, baik pihak yang terkait, instansi-instansi terkait dan seluruh komunitas yang terkait juga untuk melakukan gerakan seperti itu. Mudah-mudahan dengan gerakan ini juga menjadi bagian dari pada instrumen kita untuk melakukan proses pemenangan, tetapi saya yakin dengan program yang besar ini partai Gelora Indonesia insya Allah akan menjadi bagian yang diminati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Dalam sambutan Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru H. Tamril, S.Sos., M.Si menyampaikan pertama izinkan saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami dalam rangka acara pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru. Saya bersyukur dan bangga bisa bergabung ke dalam partai ini, saya juga merasakan adanya persaudaraan, kekompakan dan kebersamaan. Sejak saya diberikan berupa amanah untuk menjadi pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru ini, dimana teman-teman partai Gelora di Pekanbaru telah menunjukkan dukungan membuktikan kesungguhannya sehingga membuat DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru mampu memperoleh capaian-capaian yang ditargetkan oleh DPN kepada kami.

Saya sangat menyadari bahwa saya sendiri tidaklah sanggup untuk mendapatkan capaian itu tanpa dari dukungan dan kerjasama teman-teman yang ada disini.

Pada tanggal 28 Oktober 2021 yang lalu, Partai Gelora Indonesia baru saja berulang tahun atau milad ke-2, artinya baru usia dua tahun, dimana Partai Gelora Indonesia ini lahir dalam kondisi yang sulit, kondisi Covid-19 tapi justru dalam kondisi yang sulit ini dia bisa tumbuh dan berkembang. Pekanbaru sampai saat ini telah mempunyai kadar berjumlah 2500 kader. Keadaan inilah yang akan menjadikan kuat dikemudian hari, oleh karena itu kita harus bersinergi bersama-sama, bekerjasama dan berkolaborasi untuk kemajuan bersama. Bahwa kita sadar, bahwa diluar banyak orang yang baik lebih berkompeten, lebih berpengalaman, sementara dengan kita berkolaborasi dan kebersamaan, maka Partai Gelora Indonesia hadir bersama-sama untuk menguatkan bangunan Indonesia.

Semoga semua kekuatan dan kekompakan kita untuk maju bersama bisa menuju Indonesia lima besar dunia mendapatkan Ridho Allah Swt.

Dilanjutkan dengan pantun : Bukan pantai sembarang pantai, pantai indah di pulau Rupat, bukan partai sembarang partai, partai Gelora pilihan rakyat.

Ketika kita mempunyai mimpi yang sangat besar, maka kita harus mempunyai energi dan mental yang besar juga, supaya mimpi ini dapat terwujud secara bersama-sama kita akan wujudkan mimpi kita dengan cara meyakini bahwa kehadiran partai ini datang tepat pada waktunya, memberikan perubahan, perbaikan di negara kita, walaupun partai ini tumbuh di tengah-tengah krisis, kita bekerja di tengah kesulitan, percayalah bahwa kita akan lebih kuat, mampu untuk menyelesaikan semua masalah.

Lagi pantun : Kalau hendak ingin ke Rupat, jangan sendiri main di pantai, kalau punya tekad yang kuat, semua mimpi bisa tercapai.

Pada kesempatan ini, izinkan saya mengajak kita semua untuk bekerja secara bersama-sama agar mendapatkan hasil yang diinginkan bersama, setelah dua tahun dalam diam, konsolidasi, koordinasi hingga capaian sekarang, maka sebaiknya kita siap untuk menciptakan gelombang, sungguh tanda kesiapan itu ada saat kita keluar dari mihrab menebarkan keyakinan kepada khalayak ramai, menyapa rakyat dan menemui konstituen dan menghembuskan harapan optimis, meniupkan angin agar tercipta riak-riak sehingga terjadinya gelombang seperti yang dikatakan oleh Ketum Partai Gelora Indonesia bapak Anis Matta dalam pidatonya, kemudian mengantarkan kita kepada tujuan kita, inilah agenda kita kedepannya.

Marilah kita wujudkan sebuah keraguan menjadi sebuah keyakinan, dengan gelora dan semangat, karena sejatinya gelombang adalah energi, rakyat adalah pelaku, gelombang rakyat Indonesia adalah orang-orang yang bersemangat yang mempunyai energi untuk siap meraih harapannya menjadi Tan Indonesia lima besar dunia.

Saya sangat berharap kedepannya kita akan lebih mampu bekerjasama dalam membangun partai ini.

Terakhir dengan pantun : Kalau Tuan ke Kota Bertuah Jangan lupa makan durian, Kalau ada silap dan salah sudi kiranya tuan maafkan. Berkain batik pergi ke pekan, sambil menari bersenda gurau, kerja yang baik kita lanjutkan, bersama Gelora Membangun Riau. Tutup Tamril.

Ketua panitia Nova Abdi Negara sekaligus selaku Bendahara DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa terselenggaranya acara ini adalah atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak terutama rekan-rekan pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman panitia pengukuhan dan pelantikan Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru yang telah bekerja keras untuk terlaksananya kegiatan ini, kami sebagai panitia penyelenggara mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini, karena kami menyadari tidak ada gading yang tak retak.

Dalam sambutan Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru H. Tamril, S.Sos., M.Si menyampaikan pertama izinkan saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami dalam rangka acara pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru. Saya bersyukur dan bangga bisa bergabung ke dalam partai ini, saya juga merasakan adanya persaudaraan, kekompakan dan kebersamaan. Sejak saya diberikan berupa amanah untuk menjadi pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru ini, dimana teman-teman partai Gelora di Pekanbaru telah menunjukkan dukungan membuktikan kesungguhannya sehingga membuat DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru mampu memperoleh capaian-capaian yang ditargetkan oleh DPN kepada kami.

Saya sangat menyadari bahwa saya sendiri tidaklah sanggup untuk mendapatkan capaian itu tanpa dari dukungan dan kerjasama teman-teman yang ada disini.

Pada tanggal 28 Oktober 2021 yang lalu, Partai Gelora Indonesia baru saja berulang tahun atau milad ke-2, artinya baru usia dua tahun, dimana Partai Gelora Indonesia ini lahir dalam kondisi yang sulit, kondisi Covid-19 tapi justru dalam kondisi yang sulit ini dia bisa tumbuh dan berkembang. Pekanbaru sampai saat ini telah mempunyai kadar berjumlah 2500 kader. Keadaan inilah yang akan menjadikan kuat dikemudian hari, oleh karena itu kita harus bersinergi bersama-sama, bekerjasama dan berkolaborasi untuk kemajuan bersama. Bahwa kita sadar, bahwa diluar banyak orang yang baik lebih berkompeten, lebih berpengalaman, sementara dengan kita berkolaborasi dan kebersamaan, maka Partai Gelora Indonesia hadir bersama-sama untuk menguatkan bangunan Indonesia.

Semoga semua kekuatan dan kekompakan kita untuk maju bersama bisa menuju Indonesia lima besar dunia mendapatkan Ridho Allah Swt.

Dilanjutkan dengan pantun : Bukan pantai sembarang pantai, pantai indah di pulau Rupat, bukan partai sembarang partai, partai Gelora pilihan rakyat.

Ketika kita mempunyai mimpi yang sangat besar, maka kita harus mempunyai energi dan mental yang besar juga, supaya mimpi ini dapat terwujud secara bersama-sama kita akan wujudkan mimpi kita dengan cara meyakini bahwa kehadiran partai ini datang tepat pada waktunya, memberikan perubahan, perbaikan di negara kita, walaupun partai ini tumbuh di tengah-tengah krisis, kita bekerja di tengah kesulitan, percayalah bahwa kita akan lebih kuat, mampu untuk menyelesaikan semua masalah.

Lagi pantun : Kalau hendak ingin ke Rupat, jangan sendiri main di pantai, kalau punya tekad yang kuat, semua mimpi bisa tercapai.

Pada kesempatan ini, izinkan saya mengajak kita semua untuk bekerja secara bersama-sama agar mendapatkan hasil yang diinginkan bersama, setelah dua tahun dalam diam, konsolidasi, koordinasi hingga capaian sekarang, maka sebaiknya kita siap untuk menciptakan gelombang, sungguh tanda kesiapan itu ada saat kita keluar dari mihrab menebarkan keyakinan kepada khalayak ramai, menyapa rakyat dan menemui konstituen dan menghembuskan harapan optimis, meniupkan angin agar tercipta riak-riak sehingga terjadinya gelombang seperti yang dikatakan oleh Ketum Partai Gelora Indonesia bapak Anis Matta dalam pidatonya, kemudian mengantarkan kita kepada tujuan kita, inilah agenda kita kedepannya.

Marilah kita wujudkan sebuah keraguan menjadi sebuah keyakinan, dengan gelora dan semangat, karena sejatinya gelombang adalah energi, rakyat adalah pelaku, gelombang rakyat Indonesia adalah orang-orang yang bersemangat yang mempunyai energi untuk siap meraih harapannya menjadi Tan Indonesia lima besar dunia.

Saya sangat berharap kedepannya kita akan lebih mampu bekerjasama dalam membangun partai ini.

Terakhir dengan pantun : Kalau Tuan ke Kota Bertuah Jangan lupa makan durian, Kalau ada silap dan salah sudi kiranya tuan maafkan. Berkain batik pergi ke pekan, sambil menari bersenda gurau, kerja yang baik kita lanjutkan, bersama Gelora Membangun Riau. Tutup Tamril.

SEKRETARIS DPW PARTAI GELORA INDONESIA PROVINSI RIAU ISKANDAR MEMBACAKAN SK SUSUNAN KEPENGURUSAN DPD PARTAI GELORA INDONESIA KOTA PEKANBARU PERIODE 2021-2024 :

Dewan Pakar : Rudi Khairul, ST., SH., MH., Anis Murzil, ST., DR. Santoso, M.Si.

Ketua : H. Tamril, S.Sos., M.Si.,

Wakil Ketua I : Doni Sofian, SE.
Wakil Ketua II : Muhazri Anuar, SH., M.Kn.
Wakil Ketua III : Nini Apriza Nasution.
Wakil Ketua IV : Mitra Supriadi, SH., M.Kn.
Wakil Ketua V : Bayu Ridwan, SE.

Sekretaris : Asmaru Amru, SP.

Wakil Sekretaris Bidang Data dan Administrasi : Maikel Eka Putra, SE.

Wakil Sekretaris Bidang Monitoring dan Evaluasi : Baginda Kurniawan, SE.

Bendahara : Nova Abdi Negara, SH.

Wakil Bendahara I : Ade Faizal.
Wakil Bendahara II : Jumalis.

Ketua Pengembangan Tori-tori I : Ali Akbar, S.Pd.
Ketua Pengembangan Tori-tori II : Desi Anas.

Ketua Bidang Generasi Muda : Jeni Arfiansyah.

Ketua Bidang Pengembangan Narasi dan Literasi : Elfidesi Zulmi, SIP.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga : Nanda Herizal Syam.

Ketua Bidang Hukum Ham dan Advokasi : Agus Salim Nasution, SH.

Wakil Ketua Bidang Hukum Ham dan Advokasi : Rahmad Hidayat.
Sekretaris Bidang Hukum Ham dan Advokasi : Yunita Ramayani, SH.

Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat : Hadi Irmanto.
Sekretaris Bidang Pelayanan Masyarakat : Endang Lahmuni, A.Md.

Ketua Bidang Koperasi UMKM dan Ekonomi Kreatif : Handi Iswara

Sekretaris Bidang Koperasi UMKM dan Ekonomi Kreatif : Afri Wirda Yeni.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga : Wan Mujawani.

Sekretaris Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga : Fani Puji Hartati, S.Kom.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat : Roni Putra, ST.

Sekretaris Bidang Hubungan Masyarakat : Nelsia Rahmi.

Ketua Bidang Kerjasama dan Jaringan Antar Lembaga : M. Syahputra.

Sekretaris Bidang Kerjasama dan Jaringan Antar Lembaga : Hendrawita, S.Kom.

Ketua Bidang Inovasi dan Informatika : Angga Cahya Putra Rizani.

Ketua Bidang Seni dan Budaya : Rani Susanti, S.Hum

Sekretaris Bidang Seni dan Budaya : Anisa Atia

Ditetapkan di Pekanbaru pada tanggal 23 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu juga dari petinggi partai mulai dari Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah dan selanjutnya Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST., MT memberikan ucapan Tahniah dan Selamat atas telah dikukuhkan dan dilantiknya Ketua DPD H. Tamril, S.Sos., M.Si beserta seluruh pengurus Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru secara visual.

Turut hadir, Walikota Pekanbaru yang  diwakili oleh Kaban Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, AP., Ketua DPN Syahfan. BS., Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Riau H. Nurdin, SE., Ak, Sekretaris DPW Iskandar, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pekanbaru H. Tamril, S.Sos., M.Si., Sekretaris DPD Asmaru Amru, S., Bendahara Nova Abdi Negara serta pengurus dan simpatisan.