Parwindo Akan Berkibar Di Seluruh NKRI

oleh -1.373 views

Jakarta — Partai Politik merupakan suatu organisasi yang bersifat nasional dan dibentuk oleh sekelompok warga negara Indonesia secara sukarela atas dasar kesamaan kehendak dan cita-cita untuk memperjuangkan dan membela kepentingan politik anggota, masyarakat, bangsa dan negara serta memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Atas dasar kesamaan visi dan misi inilah kemudian terbentuk wacana untuk menyalurkan aspirasi anggota dan masyarakat melalui suatu Partai Politik yang kemudian diberi nama ” Partai Warga Indonesia atau Parwindo”.

Inilah yang disampaikan oleh Ketua Wilayah DPW Partai Warga Indonesia (Parwindo) Provinsi Banten, Bayu Triwibowo saat berbincang dengan awak media di sekretariat DPW Provinsi Banten yang berlokasi di jantung kota Kabupaten Lebak yaitu Rangkasbitung (01/10/21).

Menurut Bayu Triwibowo, tujuan dari Berdirinya Partai Warga Indonesia ini adalah sesuai dengan visi partai yaitu mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Bersatu, Demokrasi dan berkeadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Sedangkan misi dari Parwindo ini adalah terwujudnya warga indonesia yang sejahtera lahir, bathin, berdaulat dan mandiri. Mewujudkan masyarakat adil dan makmur, merata baik secara material maupun spritual yang di ridhoi oleh Tuhan yang Maha Esa serta yang tak kala pentingnya adalah memperoleh kekuasaan politik yang sah dan konstitusional guna mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa agar tercapai cita-cita kemerdekaan yang tertuang dalam UUD 1945.

Jadi, Parwindo berdiri disebabkan oleh terciptanya kejenuhan masyarakat yang saat ini sudah mulai tidak percaya lagi kepada Partai Politik yang hanya membuat janji sesaat pada masa kampanye saja. Dari kejenuhan tersebut maka muncullah ide dari beberapa pendiri Partai ini untuk mendirikan suatu Partai Politik yang dapat menjadi pusat aspirasi masyarakat dimasa yang akan datang.

Bayu Triwibowo juga menjelaskan bahwa Parwindo akan menciptakan iklim politik yang bersih, jauh dari money politik. Karena dengan adanya money politik maka secara otomatis ketika calon legislatif tersebut duduk menjadi anggota legislatif, langkah utama yang akan mereka lakukan adalah upaya untuk memulangkan modal yang mereka keluarkan pada saat kampanye.

Parwindo akan memberikan pemahaman politik yang bersih kepada masyarakat agar mereka kedepannya tidak salah pilih dalam memilih calon-calon wakil mereka di parlemen nanti. Sehingga ketika wakil yang mereka pilih duduk menjadi anggota legislatif maka akan memperjuangkan aspirasi mereka di parlemen. Paradigma inilah yang harus diinformasikan kepada masyarakat.

Sebagai informasi, Bayu Triwibowo menyampaikan bahwa saat ini untuk akta pendirian Partai Warga Indonesia sudah selesai. Dan sudah diajukan ke Kemenkumham. Dan sebagai syarat dari Kemenkumham, Parwindo sedang melakukan pembentukan DPW, DPD dan DPC se-Indonesia sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh Kemenkumham.

Bayu Triwibowo berharap semoga Parwindo dapat segera membentuk kepengurusan di semua lini sehingga nantinya Parwindo dapat lolos dan layak menjadi peserta Pileg 2024 mendatang. Untuk itu, Hendra Saputra sangat berharap sekali teman-teman pengurus di semua daerah dapat menyegerakan pembentukan kepengurusan di wilayahnya masing-masing agar Parwindo dapat eksis dan menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam menyalurkan aspirasi politiknya sehingga apa yang diinginkan dapat terlaksana.