Mantul, Halal Bi Halal PKS Riau, Semua Berbusana Melayu

oleh -118 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru –DPW PKS Riau menggelar Halal Bi Halal Syawal 1442 H yang diikuti oleh seluruh Pengurus DPD dan DPW se Riau secara online. Acara yang berpusat di aula lantai 3 kantor DPTW PKS Riau, juga dihadiri secara offline oleh seluruh Ketua Bidang DPW PKS Riau, Ahad (6/6/2021).

Menariknya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, halal bi halal kali ini seluruh peserta tampak menggunakan busana melayu Riau, lengkap dengan tanjak, peci dan songket yang terpasang serasi, baik yang hadir secara offline maupun online.

Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa penggunaan pakaian melayu sengaja ia instruksikan untuk membumikan nilai-nilai budaya.

“PKS adalah partai yang cinta budaya Indonesia. Maka penggunaan simbol-simbol budaya di agenda partai harus menjadi salah satu identitas. Selain itu, tujuan berbusana melayu pada halal bi halal hari ini adalah supaya momen Syawal semakin terasa,” tutur lulusan Universitas Al Azhar, Cairo, Mesir itu.

Ketua DPW PKS termuda se-Indonesia itu berharap momen halal bi halal Syawal tersebut dapat semakin mempererat hubungan pengurus dan kader PKS Riau. Sehingga kerja-kerja pelayanan masyarakat kedepan dapat berjalan dengan baik dan diberkahi Allah SWT.

Acara semakin semarak dengan adanya rangkaian bait-bait pantun yang terucap dari pembawa acara maupun kata sambutan Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi, ketua BPW Sumbagut Hendry Munief dan Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat.

Rangkaian acara diakhiri dengan tausiah oleh tokoh Riau sekaligus Anggota DPD RI Muhammad Ghazali dan makan bersama.

Tampak hadir secara offline tujuh Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PKS Markarius Anwar, Mira Roza, Arnita Sari, Adam Syafaat, Abdul Kasim, Ardiansyah dan Sofyan Siroj.

Serta Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Tyas Indrianto, Ketua Dewan Syariat Wilayah (DSW) Fauzi Hayat, Sekretaris Syamsudin B dan seluruh ketua bidang DPW PKS Riau.