Independen Demokrasi (IDE) launching Hasil Survei Calon Walikota Pekanbaru 2024

oleh -137 views

NSK NEWS| PEKANBARU, Independen Demokrasi melaksanakan Program kerja dengan melaksanakan Survei untuk menjemput Aspirasi dan Keinginan Masyarakat terkhusus Kota Pekanbaru dengan Menggunakan dua Metode yakni Secara Online (karena dampak Pandemi Covid-19) dan Offline. Agenda dilaksanakan pada 5 April 2022 – 31 Mei 2022 (Online) dan pada 24 Agustus 2022 – 15 September 2022 (Offline) yang berisikan 700 Koresponden yang tersebar di 15 Kecamatan di Kota Pekanbaru.

Penelitian Independen Demokrasi ini terbagi atas dua situasi yakni, Survei Pertama Ketika Kota Pekanbaru Masih dipimpin oleh Firdaus – Ayat Cahyadi yang masa kepemimpinannya berakhir di Bulan Mei 2022, dan Survei kedua disaat PJ walikota Pekanbaru sudah diamanahkan kepada Muflihun.

Fakta Politik diatas sangat mempengaruhi hasil Survei Independen Demokrasi, terlebih khusus Perolehan Suara Muflihun yang langsung dikenali oleh Masyarakat dan didukung untuk memegang tampuk kepemimpinan secara Defenitif.

Hasil Survei Akhir dari Independen Demokrasi ialah :
1. Ayat Cahyadi S.Si – Wakil Walikota Pekanbaru 2012 – 2022, Ketua MPW PKS Riau elektabilitas perolehan suara 23 %
2. Agung Nugroho S.E.,M.M – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua DPD Demokrat Riau 19 %
3. dr. Irvan Herman – Wasekjen PAN, Anak dari Herman Abdullah (Walikota Pekanbaru 2 Periode) 17 %
4. Muflihun S.STP.,M.AP selaku PJ Walikota Pekanbaru 16 %
5. Muhammad Rahul S.H selaku Anggota DPR RI, Ketua DPD Gerindra Riau 12 %

Nama ini merupakan lima nama teratas, dari 36 nama yang kami himpun dari Masyarakat berdasarkan keinginan Pemimpin yang bisa membawa Kota Pekanbaru menjadi lebih baik lagi, ujar Triandi Bimankalid S.H.,M.H selaku Direktur Utama Independen Demokrasi (IDE).

Yang menarik juga, masyarakat banyak mengenali anak2 muda seperti R.Bagus Oka (Ketua Hipmi Pekanbaru) dan Fuad Santoso (Ketua DPD KNPI Provinsi Riau) yang menandakan bahwa Anak Muda juga mendapat tempat di hati Masyarakat.