Hasil Sementara Pilkades di Seluruh TPS Unggul Darmawan, SH

oleh -1.516 views

Desa Kualu — Pemilihan Kepala Desa Kualu Kec. Tambang Kabupaten Kampar telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 24 Nopember 2021. Dari hasil penghitungan sementara di seluruh TPS unggul Darmawan, SH .

Dalam wawancara awak media Nsknews.com bersama Calon Kades Kualu Darmawan, bahwa latarbelakang saya untuk maju sebuah niat yang memang menuju ke ikhlasan dan dulu memang kita seorang Mahasiswa saya berkecimpung di luar, namun ketika saya berpikir kalau saya tidak pulang kampung rasanya saya tidak ada berbuat di kampung saya, jadi dengan selogan kita selaraskan keberagaman itu, hemat saya Desa Kualu ini harus satu, karena saat ini banyak bahasa dianaktirikan, seolah-olah tidak adil, jadi kita ingin nanti selaraskan keberagaman apapun sukunya, dari manapun dia, kita tetap rangkul. Jadi tak ada lagi bahasa dianaktirikan dia dengan sebagainya. Artinya selama ini di Desa Kualu ini terjadi suatu ketimpangan, seperti walaupun saya tinggal di Dusun I juga merasakan hal seperti itu, bukan orang di perumahan saja tapi kita juga di Dusun I, jadi saya ingin untuk berkaca ke Kepala Desa sebelumnya banyak ketimpangan yang terjadi. Jadi dengan ini saya akan selaraskan keberagaman itu, seperti dalam pemerataan pembangunan.

Kalau hasil penghitungan rekapitulasi suara di Desa nanti suara kita yang terbanyak dari calon yang lain, Alhamdulillah ini merupakan kemenangan kita bersama dan kita akan tetap melanjutkan program yang sebelumnya, jadi mungkin dulu ada beberapa program yang baik, tentu kita teruskan atau lanjutkan, dan juga PR sebenarnya saya itu adalah tentang pelayanan birokrasi kita kepada masyarakat, jadi tidak ada lagi pelayanan atau birokrasi kita ini amburadul seperti itu, jadi siapa pun yang datang buka pintu, tegur, sapa, dan senyum untuk dilayani dengan baik. Karena masyarakat butuh pelayanan yang baik. Program 100 kerja hanya pelayanan birokrasi yang baik. Dulu kampanye saya tidak pernah menjanjikan ini, itu, tidak ada iming-iming yang lain, tapi PR saya atau tugas saya yaitu ini pelayanan yang baik saja yang bisa diterima oleh masyarakat, artinya di manejemen di pemerintahan. Karena sebelumnya banyak kekurangan, rata-rata saya keliling di perumahan dan beberapa kampung dan beberapa dusun, keluhan orang memang itu, bahwasanya susah ngurus inilah, susah ngurus itulah, ya jadi nanti masyarakat jangan dipersulit lagi. Kita ingin masyarakat itu terbantu, kita sebagai pemegang amanah untuk kita menjalankan amanah kita, karena itu memang kewajiban. Dusun berjumlah sebanyak 5 dusun. Jumlah pemilih 10066. Sebesar inilah Desa tapi manejemen nya abai ya percuma saja walaupun misalnya saya bangun di perumahan ini nanti berupa jalan, posyandu, tapi kalau birokrasinya tidak bagus ya percuma saja. Karena birokrasi itu pertama kali diincar oleh masyarakat, jadi ini pertama kali nanti terjadi suatu reformasi birokrasi.

Jadi nanti malam kita akan pantau rekapitulasi suara di tingkat desa dan kita minta kepada panitia Pilkades untuk profesional, sehingga tidak ada nanti merugikan masyarakat, ataupun juga merugikan para calon. Ujar Darmawan, SH