Gelar Reses, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Nurul Ikhsan, Berikan Bantuan Mesjid Aulia Dan Menyikapi Persoalan Banjir Pemukiman Warga

oleh -1.438 views

Pekanbaru, Masih dalam suasana Reses dan Silaturahmi, Anggota DPRD Nurul Ikhsan, Pemilihan Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Bukit Raya. Ahad, ( 14/11/2021 ), Bertempat Lapangan Mesjid Aulia, RW. 03 Kelurahan Perhentian Marpuyan Kecamatan Marpoyan Damai.

Diawali dengan Do’a kegiatan reses inipun dimulai, Hadir Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan, Ketua LPM Kelurahan Perhentian Marpuyan Kwcamatan Marpoyan Damai, Ketua RW. 03, Ahmad Sukrani, RT. 01 dan RT. 05, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat undangan reses.

Ningsih salah satu warga RT. 01 RW.03 memberikan usulan kepada pak anggota Dewan, masih dalam persoalan banjir, ” Kami mengusulkan kepada bapak dewan, untuk dapat kiranya dianggarkan kepada pemerintah untuk Semenisasi di blok H, apabila hujan turun, kami terus kebanjiran “. Ucapnya

Selain itu juga Persoalan banjir, Parit dan drainase menjadi persoalan yang dirasakan warga, Tiga orang penanya dari perwakilan masyarakat, adanya parit yang penuh dan melimpah disaat hujan datang, mengakibatkan banjir.

 

Idel, adalah satu perwakilan warga RT. 03 RW. 03 ” Masih persolan banjir yang menghantui warga, disaat hujan turun, limpahan air dari perumahan lain menumpuk dan mengakibatkan banjir”.

Disikapi Nurul Ikhsan ” Alhamdulillah hari ini kita menggelar reses di RT 01 RW 03 warganya cukup antusias yang hadir pada hari ini, Seperti biasa usulan usulan dari masyarakat ini, Kebanyakan masih masalah infrastruktur, penanganan banjir, ada beberapa titik dilokasi mereka, Apabila hujan turun, berdampak naiknya permukaan air, jadi mereka meminta adanya perbaikan drainase yang ada dilingkungan wilayah mereka “.

Kemudian untuk yang lainnya, mereka perbaikan atau taman di jalur dua, untuk keindahan diwilayah RW. 03 ini.

Nurul menjelaskan kembali, Saat sekarang yang sudah kita realisasikan pembangunan mesjid, Sudah dua kali anggaran, Tahun 2020, pertama kita masukkan 200 juta, dengan jenis kegiatan, Ditahun ini, bisa kita lihat bersama, ini yang dilelang ditahun ini sebesar 800 juta rupiah, Alhamdulillah pekerjaannya sudah hampir rampung.

Ditambahkan Komisi IV ini, adanya penambahan MDTA satu lokal sudah selesai juga.
Diwilayah tempat tinggalnya, nurul kembali menjelaskan, ada 600 KK dan masyarakatnya tidak mau dipilah pilah, Makanya kegiatan reses ini terpusat di satu titik ini, dengan dua kegiatan.
” Semua warga harus mendapatkan pelayanan dari wakil yang telah mereka pilih, dan hari ini tidak kita pilih pilih lagi letak lokasinya, cukup terfokus diareal mesjid ini, Semuanya adalah warga kita di RW 03 ”

” Hari ini dua sesi dilaksanakan pertama RT. 01 dan RT. 05 Lebih kurang 180 KK, Sesi kedua, gabungan RT. 02 RT. 03 dan RT. 04 ada sekitar 280 KK”. Ujar Nurul

” Penyerahan secara simbolis bantuan uang tunai untuk pembangunan mesjid kita ini sebesar 20 juta rupiah, Mudah mudahan apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat RT. 03, Khususnya jemaah Mesjid Aulia, Semoga apa yang kita berikan ini dapat menjadi amal jariyah untuk kita semua, dan kita niatkan untuk amal jariyah masyarakat RW. 03 ini “.

Ketua RW. 03 Ahmad Sukrani ” Kami mengucapkan banyak terima kasih, Adanya wakil rakyat kami khususnya dan warga kami disini, Untuk pembanguan drainase, Jalan dan mesjid, Alhamdulillah kita merasakan hasilnya dengan adanya beliau ( Nurul ) , DPRD Kota Pekanbaru Dapil Marpoyan Damai dan Bukit Raya, Beliau juga warga Kami ” . Ujar Pak RW ( red syafri )