Camat Marpoyan Damai Membuka Secara Resmi Mubes MUI Kecamatan Marpoyan Damai

oleh -1.542 views

Pekanbaru — Camat Marpoyan Damai Junaedy, M.Si membuka kegiatan musyawarah besar penentuan pengurus baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (13/12/2021).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua MUI Kecamatan Marpoyan Damai yang lama Drs. Marzai, Ketua MUI Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Alfiandri, MA., Kepala KUA Kecamatan Marpoyan Damai Suhardi, MA serta undangan lainnya.

Dalam wawancara awak media, Junaedy sapaan Bang Jun berharap, seluruh elemen masyarakat dan semua pihak yang terlibat dapat bekerjasama dan bersinergi demi kelancaran dan kesuksesan Mubes tersebut.

“Tentunya harapan kami sebagai pemerintah setempat mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi dan berkolaborasi mensukseskan program pemerintah Kota dan mengambil bagian dalam penanganan pandemi Covid -19,”tutupnya.

Lanjut Junaedy, bahwa MUI memilki peran strategis dalam membangun kemaslahatan umat dan mampu memperkokoh ukhuwah islamiyyah. katanya.

“Peran MUI sangatlah penting dikalangan masyarakat, karena ulama itu sendiri sebagai perekat, penguat dalam menyatukan kekuatan Agama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa menyimpang dan menyesatkan umat,” Kata Junaedy.

allowfullscreen>

Kemudian lanjut, diharapkan kepada ketua terpilih nantinya bisa ikut merespon serta mampu membawa perubahan masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai  yang beriman dan bertaqwa.

Pemerintah Kecamatan Marpoyan Damai beliau lagi, menyadari memiliki tanggung jawab untuk mendukung kegiatan MUI.

“Kami Pemerintah kecamatan  akan selalu memberikan dukungan kepada MUI dan tiap tahunnya akan berusaha untuk senantiasa kita tingkatkan dalam hal penguatan peran MUI . Apalagi tantangan yang dihadapi akhir-akhir ini cukup kompleks dan beragam. tentu saja, hal ini membuat tugas dan peran MUI ke depan semakin bertambah berat,” Pungkasnya

Junaedy berharap,  Kepada ketua terpilih harus bisa kerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru ”MEWUJUDKAN PEKANBARU SMART CITY YANG MADANI” tutupnya.