Waspada Terhadap Wabah Covid-19, Masyarakat Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

oleh -92 views

Agam – Babinsa Koramil 08/IV Angkek Kodim 0304/Agam melaksanakan disiplin protokol kesehatan (prokes) diwilayah binaanya untuk mengurangi Penyebaran Covid-19 yang Bertempat di Km.7 Jalan Raya Bukittinggi – Payakumbuh Kecamatan IV Angkek.

Dalam hal ini, Serda Wira Witantra Babinsa Koramil 08/IV Angkek Menjelaskan Faktor yang menyebabkan penularan Covid – 19 adalah pada saat Masyarakat abai terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Abainya kita terhadap protokol kesehatan tersebut dampaknya akan mengakibatkan terjadinya penularan, contoh kecilnya saja beberapa waktu lalu kita sudah melakukan pengecekan ke warung-warung yang menyediakan sarana cuci tangan akan tetapi sabun dan airnya tidak ada lagi. Sarana itu hanya terkesan sarat saja agar mereka bisa berjualan dan tidak di tegur Satgas Covid-19,” jelas Babinsa.

Ditempat yang berbeda, Danramil 08 /IV Angkek Kapten Fahrullah Menjelaskan bahwasanya kegiatan ini dilakukan dikarenakan Kabupaten Agam Sudah Memasuki Zona Merah Sesuai Up Date Terbaru Dari Satgas Covid-19 Sumatera Barat.

“Untuk itu kami mengajak semua masyarakat dapat bekerja sama membasmi virus berbahaya. Karena sampai saat ini dampaknya terus meningkat, sehingga masyarakat nantinya juga yang akan kena imbasnya,” ujar Danramil.

Lebih Lanjut Danramil 08 /IV Angkek menjelaskan upaya untuk memastikan seluruh warga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan memang masih menjadi tantangan terbesar dan tanggung jawab dari semua pihak.

“Namun ada sebagian warga yang hanya sebatas formalitas saja menerapkan itu, hal ini yang sangat disayangkan. Maka untuk itu, kepada seluruh para Babinsa Koramil 08/IV Angkek agar dapat selalu mensosialisasikan protokol kesehatan ini agar masyarakat segera tergugah dan disiplin dalam penerapanya, agar kita segera terbebas dari Pandemi Covid-19 ini,” tutup Danramil tersebut. (*)