Warga Tetap Semangat Membantu Satgas TMMD Dalam Membangun Parit Jalan

oleh -128 views

Agam – Anggota satgas TMMD ke -112 kodim 0304/Agam kembali melanjutkan pengerjaan pembuatan parit jalan dititik 0 (nol) lokasi TMMD bersama warga diwilayah Jorong Siguhung, yang mana saat ini dalam tahap plaster dinding-dinding parit.

Parit jalan ini sebagai aliran saluran pembuangan yang menampung Air Hujan dari sekeliling saluran tersebut, seperti air limpasan dari Jalan maupun dari ketinggian jalan lokasi TMMD agar tidak meluap kepermukaan dan kesawah masyarakat diwilayah Jorong Siguhung.

Kegiatan ini merupakan tahap kedua setelah penggalian, yang mana hal ini bertujuan untuk memperkuat parit dari kikisan-kikisan air yang mengalir sekaligus mempercantik tampilan parit ini sendiri.

Dalam hal ini, Serma Yuplikal menjelaskan bahwa saluran air ini berguna untuk mencegah Banjir pada genangan sekitar Jorong Siguhung, karena Air yang tergenang pada permukaan tanah akan segera dialirkan ke tempat yang lebih rendah sesuai yang telah dibuat.

“Perencanaan pembuatan parit jalan ini telah kami rancang sedemikian mungkin agar volume air tidak akan mengenangi ruas-ruas jalan,” ujar Serma Yuplikal.

Sementara itu, komitmen sebagian besar warga akan tetap terus bekerja keras bersama membantu satgas TMMD dalam membangun kampung halamannya.

“Kami seluruh warga selalu ikut andil dalam pekerjaan satgas TMMD ke-112 ini sampai penutupan yang diperkirakan dua minggu lagi,” Ungkap Dodi warga berusia 45 tahun. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.