Warga Kagum Akan Kemahiran Anggota Satgas TMMD Dalam Mengoperasikan Alat Berat

oleh -392 views

Agam – Anggota Satgas TMMD ke-112 Kodim 0304/Agam ternyata juga punya bakat terpendam dalam menjalankan alat berat Bulldozer untuk memadatkan tumpukan pasir di lokasi TMMD di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam pada Selasa (28/9/2021) kemarin.

Sejumlah masyarakat yang ikut goro dan menyaksikan pembangunan pada jalan TMMD ke-112 Kodim 0304/Agam Jorong Siguhung sempat kaget melihat operator alat berat Bulldozer ternyata Anggota TNI. Masyarakat hanya tahu kalau TNI itu bisanya perang dan memegang senjata saja.

“Eh, tak tahunya jago juga tentara ini mengoperasikan alat berat Bulldozer seperti ini,” ujar Firman masyarakat yang ikut goro dan menyaksikan anggota Satgas TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-112 yang tampak lihai mengendalikan alat berat.

Layaknya seorang operator alat berat yang sudah lihai, Prada Jaya Wardana yang berasal dari Batalyon 131/Braja Sakti ia tidak tampak kaku mengoperasikan untuk
ditugaskan bergabung pada kegiatan Program TMMD ke -112 di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam.

Prada Jaya Wardana mengaku bahwa, dirinya sering mengoperasikan alat berat seperti itu, sehingga ia tidak kaku.

“Ya, kebetulan saya dulu sebelum berdinas di Yonif 131/Braja Sakti atau masih belum jadi Tentara saya sudah pandai mengoperasikan alat berat tersebut,” ujar Jaya Wardana.

Selain itu dibidang pekerjaan, ia selalu dipertemukan dengan rangkaian pekerjaan yang sifatnya pembangunan seperti saat ini.

“Jelas ada pengetahuan dan pengalaman yang masih bisa saya gunakan,” tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.