TMMD Ke-112 Kodim 0304/Agam Resmi Ditutup, Sasaran Fisik Dan Non Fisik Capai Target

oleh -682 views

Agam – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0304/Agam, yang berlangsung selama 1 bulan penuh, mulai 15 September 2021 hingga 14 Oktober 2021, resmi ditutup.

Penutupan TMMD ke-112 dipusatkan di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam yang dilaksanakan di Balai ruangan kediaman Bupati Agam, Jalan Soekarno Hatta pada Kamis (14/10/2021).

Dalam amanatnya Pangdam l/Bukit Barisan yang dibacakan Kasi Ter Korem 032/Wbr Kolonel Kav Husnizon, S.I.P mengatakan pada kesempatan yang baik ini atas nama Panglima Kodam I/Bukit Barisan yang juga sebagai pengendali kegiatan Operasional TMMD, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak.

“Kepada Walikota Pematang Siantar, Bupati Pak Pak Barat, Walikota Dumai, Bupati Agam, Bupati Solok dan Walikota Batam serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-112 secara aman, Lancar dengan sesuai rencana,” sebut Kasi Ter Korem 032/Wbr.

Adapun sasaran TMMD Ke-112 yang sudah terselesaikan antara lain sasaran Fisik, dengan hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara.

“Dengan memelihara tentunya usia pemakaiannya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,

Disamping itu juga telah menyelesaikan sasaran non fisik berupa penyuluhan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat yang kompetitif demi tercapainya kemandirian bangsa.

Melalui program Fisik dan Non Fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita Bangsa yang mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

“Demikian amanat Saya pada penutupan TMMD kali ini, Akhirnya dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Pada hari ini Kamis pukul 10:00 WIB TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 Secara resmi, Saya nyatakan tutup,” ujar Kasi Ter Korem 032/Wbr akhiri sambutannya.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara kesatuan Republik lndonesia tercinta.

Dalam hal ini Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, S.E.,M.Tr(Han) dalam laporannya dipenutupan itu mengatakan, Satgas TMMD Kodim 0304/Agam berhasil melakukan Sasaran Fisik diantaranya yakni :

– Pembukaan jalan baru sepanjang 3.300 meter, dan lebar 4,5 meter;

– Pengerjaan timbun badan jalan dengan sirtu sepanjang 3.285 meter dengan lebar 3,7 meter;

– Pengecoran beton dengan lebar 3,5 meter dan panjang 2605 meter;

– Pemasangan di Gorong-gorong di titik 276 meter di titik 770 meter dan dititik 1.050 meter dengan diameter 60 Cm dan panjang 6 meter;

– Pemotongan tebing di titik 220 meter sampai dengan 340 meter dan di titik 2145 meter s/d 2235 meter;

– Pemasangan batu parit di titik 0 meter sampai dengan 60 meter;

– Pemasangan sayap plat di titik 350 meter, 1200 meter dan titik 2270 meter;

– Pemasangan loneng di titik 1200 meter dan 2270 meter;

– Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 4 unit; dan

– Renovasi Mushalla satu unit.

Yang mana keseluruhan sasaran fisik telah dilaksanakan dengan hasil yang dicapai 100 % (seratus persen).

Untuk kegiatan Non fisik antara lain yakni :

– Penyuluhan Wasbang;

– Penyuluhan pelayanan kesehatan;

– Penyuluhan Pendidikan;

– Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas;

– Penyuluhan KB Kesehatan;

– Penyuluhan perikanan dan Peternakan;

– Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan;

– Penyuluhan Pelayanan publik dan kependudukan;

– Penyuluhan Dinas Koperindag;

– Dinas Arsip Perpustakaan;

– Penyuluhan Covid-19 (Vaksinasi); dan

– Penyuluhan Kesehatan hewan dan Bakti Sosial telah dilaksanakan seluruhnya.

Disamping itu Penutupan TMMD juga ditandai dengan pemukulan gong dari Kasi Ter Korem 032/Wbr, Kolonel Kav Husnizon, S.I.P penandatanganan naskah serah terima penutupan Operasi TMMD ke 112 dan pemberian Sembako secara Simbolis oleh Dandim Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, S.E.,M.Tr(Han) dan Bupati Agam disaksikan Forkopimda Kabupaten Agam sejumlah kepala OPD dilingkungan Agam beserta jajaran Kodim 0304/Agam.

Penutupan TMMD Ke 112 Tahun 2021 Kodim 0304/Agam, juga dihadiri Wakil Bupati Agam lrwan Fikri, S.H., Kasi ter Korem 032/Wbr Kolonel Kav Husnizon, Kapolres Agam yang diwakili oleh AKP Malkani serta unsur Forkopimda Agam yang lainnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.