TLCI Chapter 2 Riau Berbagi, Santuni Anak Yatim Dan Fakir Miskin Di Siabu Kampar

oleh -105 views

Kampar – Momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah benar-benar dimaksimalkan anggota Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau untuk berbagi dengan sesama, terutama terhadap anak yatim dan fakir miskin.

Sebuah keberuntungan bagi warga Desa Siabu, Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, terpilih untuk disambangi jajaran pengurus dan anggota TLCI Chapter 2 Riau dalam kegiatan Bhakti Sosial, Sabtu (01/05/2021) bersama dengan Bupati Kampar Catur Sugeng.

Puluhan paket santunan berupa beras, minyak goreng, beras, mie instan, telur serta uang tunai, dengan total nilai kisaran Rp 30 juta rupiah, diserahkan Bupati Catur, Pembina dan ketua umum TLCI Chapter 2 Riau secara simbolis.

“Sebuah kebahagian bagi Pemerintah Kabupaten Kampar, kepedulian kawan-kawan dari TLCI Chapter 2 Riau, untuk berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin di Desa Siabu ini,” kata Catur.

Dikatakan Catur, kehadiran jajaran pengurus dan anggota TLCI Chapter 2 Riau, setidaknya telah membantu meringankan tugas Pemda Kampar, yang saat ini masih fokus menghadapi pandemi Covid-19.

“Terus terang, kami sangat berterima kasih sekali dengan partisipasi rekan-rekan TLCI Chapter 2 Riau. Pandemi Covid-19, telah menggoyahkan sendi perekonomian masyarakat,kehadir bantuan ini ibarat setetes air ketika warga tengah dahaga, akibat himpitan ekonomi dan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang sudah di depan mata,’ kata Catur Sugeng.

Pembina TLCI Chapter 2 Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda program club untuk bisa berbagi dengan masyarakat terutama didaerah daerah pelosok Riau.

“Keberadaan TLCI Chapter 2 Riau harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama saudara saudara kita yang membutuhkan uluran tangan, jadi tidak sekedar menyalurkan hobby saja,” ujar Kombes Narto

Ucapan terima kasih juga disampaikan Heri A. Firdaus, Kepala Desa Siabu. Dikatakan Heri, bantuan dari TLCI Chapter 2 Riau tersebut, telah membantu warga miskin dan anak yatim untuk mempersiapkan diri menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Atas nama warga, kami sangat berterima kasih kepada TLCI Chapter 2 Riau yang begitu peduli dengan warga kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum TLCI Chapter2 Riau Raja Marwan Indra mengungkapkan kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan salah satu kegiatan yang selalu menyertai setiap kegiatan Touring dan Adventure TLCI Chapter 2 Riau.

“Sudah menjadi program TLCI Chapter 2 Riau, untuk menggelar Bhakti Sosial di setiap daerah yang dilewatinya dalam setiap touring yang kami laksanakan, ini merupakan sumbangsih dari rekan dari anggota TLCI Chapter 2 Riau yang ingin selalu hadir dan berbagi dengan warga yang membutuhkan terutamq dibulan suci Ramadhan ini merupakan moment yang tepat untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT dengan meningkatkan ibadah kita,” ujar Raja Marwan.

“Kami berharap, kehadiran kami bisa memberikan manfaat dan kebahagian masyarakat. Dengan berbagi, kami ingin sedikit membantu meringankan beban yang dirasakan warga,” imbuhnya.

Usai penyerahan santunan, belasan unit kendaraan jenis Toyota land Cruiser atau yang dikenal masyarakat sebagai mobil hardtop ini melanjutkan perjalanan menuju Bukit Sunting, yang berada di wilayah Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar melintasi areal perkebunan sawit dan karet masyarakat hingga daerah belantara.

Rute jalan yang ditempuh menuju Puncak Sunting ini berupa tanjakan ekstrim yang sangat memacu adrenalin, tidak hanya pengemudi mobil fabrikan Jepang ini.

Bahkan seisi mobil turut merasakan ketegangan melihat dalamnya jurang disisi jalan.

Pada beberapa spot perhentian, peserta touring berkesempatan mengabadikan keindaham panorama dari Puncak Sunting, yang begitu memberikan sensasi luar biasa. Harga yang sepadan dengan ketegangan selama perjalanan.

Rombongan TLCI Chapter 2 Riau membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk menuntaskan jalur lintasan touring di medan terjal dipedalaman Siabu, dan ditutup dengan Buka Bersama di kediaman Bupati Kampar, di pusat Kota Bangkinang. *(mrz)