Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 07/Tilkam Dampingi Petani Panen Padi

oleh -137 views

Agam – Babinsa Koramil 07/Tilkam Kodim 0304/Agam Serka Dedi Aryanda Damanik lakukan pendampingan panen padi kepada petani yang berada di wilayah binaannya Kelompok Tani Padi di Mekar Sari Jorong Koto Panjang Nagari Kamang Hilir Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam pada Kamis (05/08/2021)

Kegiatan pendampingan seperti ini selalu dilakukan oleh Babinsa kepada para petani dengan harapan para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan, dilahan seluas 1,5 ha dengan Varietas padi jenis mayas milik bapak Jhon Hendri tersebut diperoleh hasil panen padi basah sebesar 2 ton.

Serka Dedi Aryanda Damanik mengatakan kami selaku Babinsa akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani sebagai bentuk motivasi bagi petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam sehingga bisa meningkatkan swasembada pangan di wilayah.

Selain itu ia juga memberikan himbauan kepada petani agar di pandemi saat ini untuk selalu mentaati prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19 ucapnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu melakukan pendampingan kepada kami selaku petani baik dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman serta perawatan hingga panen seperti saat ini,” ujar Jhon Hendri.

“Semoga kemanunggalan TNI bersama rakyat terutama kepada petani tetap selalu terjaga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani,” imbuhnya. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.