Tingkatkan Skill ASN, Wako Teken MoU Dengan LAN

oleh -209 views

Jakarta – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Penekenan MoU ini guna meningkatkan kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Pekanbaru.

“Saya sudah meneken MoU dengan LAN. Tujuan kerja sama ini guna membangun ASN,” kata Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT di Jakarta pada Senin (29/03/21).

LAN akan memberikan pembinaan administrasi negara kepada Pemko Pekanbaru. Momentum kerja sama ini sangat strategis.

“Kami menyepakati untuk melakukan kajian-kajian, pelatihan dan juga melahirkan inovasi-inovasi baru. Inilah tujuan kami dalam menjalin kerja sama,” jelas Wali kota.

Diharapkan, MoU ini dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama. Kerja sama ini ditargetkan guna mempersiapkan ASN Pemko Pekanbaru berkelas dunia.

Karena untuk kemajuan ke depan, Indonesia akan menjadi anggota negara G7 pada 2030. Pada 2045, Indonesia juga berpeluang menjadi rangking empat dari tujuh negara ekonomi kuat di dunia.

“Dua momentum ini akan dapat diraih apabila kita dapat mempersiapkan diri hari ini. Pemerintahan yang cerdas harus ditopang oleh ASN yang kuat. ASN harus selalu meningkatkan keilmuan dan wawasan,” sebut pungkasnya. */rls